Atlet PPLPD Kalsel Ukir Prestasi Bagus di Turnamen Tenis Piala Paman Birin

ayotenis.com, Banjarmasin,  -  Prestasi bagus ditorehkan oleh salah satu atlet binaan Pusat Pelatihan Atlet Pelajar Daerah (PPLPD) Kalimantan Selatan, M Ragil Putra Yuda di ajang turnamen tenis bertajuk "Piala Paman Birin". yang baru saja usai di Banjarmasin. Siswa SMP N 3 Banjarmasin itu mampu bersaing dengan para seniornya dan bahkan sukses menjadi finalis nomor tunggal putra prestasi.

Ragil, demikian M Ragil Putra Yuda lebih akrab disapa, sejatinya berpeluang menyabet gelar kampiun di turnamen ini. Namun sayang impiannya untuk naik ke podium tertinggi digagalkan oleh Sandy di partai final yang berlangsung di lapangan tenis Dharma Praja, Sabtu (4/12/2021) siang WITA. Pada laga tersebut, Ragil takluk straight set 1-6, 3-6.

Sehari sebelumnya, Jumat (3/12/2021) di arena yang sama, Ragil membuat kejutan dengan berhasil menundukkan petenis gaek yang merupakan mantan punggawa skuad PON Kalimantan Selatan, Dadang A.R. Ragil membekuk seniornya itu dengan angka 6-4, 7-5.

Di babak perempatfinal pun, Remaja yang baru berusia 14 tahun itu juga berhasil menyisihkan petenis gaek Kalimantan Selatan lainnya, Ifan Taufik.

"Syukur Alhamdulillah Ragil Putra Yuda berhasil melangkah hingga babak final turnamen tenis Piala Paman Birin. Tentu ini hasil yang cukup memuaskan lantaran dia harus bersaing dengan para seniornya yang sudah sarat penagalamanujar Eka Yudha Raga, ayahanda sekaligus pelatih M Ragil Putra Yuda kepada Shirly Arayana Megatama dari ayotenis.com (5/12).

Sementara itu gelar juara Ganda Putra disabet oleh Wuri/Ifan Taufik setelah mereka berhasil mengandaskan perlawanan pasangan Yudha/Putra dengan skor 6-3, 6-3.

Untuk titel kampiun nomor tunggal putri berhak disandang oleh Linda dari Amuntai seusai mengalahkan Ami dari Pelaihari dengan kemenangan dua set langsung 6-1, 6-1.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia  

M Ragil Putra Yuda (kaos hitam), Sandy (ketiga dari kiri)
runner-up dan juara Tungal Putra Prestasi Paman Birin Cup