Usai Borong Gelar Juara di Kota Kembang, Khansa Langsung Alihkan Fokus ke Kejurprov - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
HiQua

Usai Borong Gelar Juara di Kota Kembang, Khansa Langsung Alihkan Fokus ke Kejurprov

Usai Borong Gelar Juara di Kota Kembang, Khansa Langsung Alihkan Fokus ke Kejurprov

ayotenis.com, Bandung - Tak sia-sia Assyifa Khansa Putri Raga datang jauh dari Banjarmasin ke Kota Kembang guna ambil bagian mengikuti turnamen Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open 2021 yang tengah berlangsung di Kota Bandung. Atlet binaan Pusat Pelatihan Atlet Pelajar Daerah (PPLPD) Kalimantan Selatan itu, sukses menorehkan prestasi cemerlang dengan memborong dua gelar juara sekaligus, tunggal putri dan ganda putri KU 12.

Pada nomor tunggal putri, Khansa, demikian sapaan akrab Assyifa Khansa Putri Raga, berhak naik ke podium tertinggi setelah ia mememangi laga final kontra petenis Ibu Kota, Gwen Emily Kurniawan.

Bertanding di lapangan tenis UPI Bandung, Rabu (22/12/2021) siang WIB, Khansa yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga, mengandaskan perlawanan Gwen Emily Kurniawan yang didapuk sebagai unggulan kelima, lewat duel rubber set yang berkesudahan dengan skor 4-5(1), 4-2, 4-0.

Sementara di nomor ganda putri, Khansa yang berpasangan dengan Viera Kharisma Novianti, tampil sebagai juara usai membukukan kemenangan atas duet Gwen Emily Kurniawan/Kaylee Tandjung.

Bermain di arena yang sama dan dalam waktu yang tak berselang lama dengan final nomor tunggal putri, Khansa/Viera menundukkan duo Ibu Kota itu lewat pertarungan selama tiga set yang berakhir dengan skor 3-5, 4-2 (5)

"Alhamdulillah, Khansa juara single dan double di turnamen Fiks ini." ujar Eka Yudha Raga, ayahanda sekaligus pelatih M Ragil Putra Yuda kepada Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (22/12).

Namun Yuda berharap putrinya tersebut tak langsung berpuas diri dan larut dalam euforia, sebab seusai berlaga di Bandung, Khansa dijadwalkan bakal langsung tampil di Kejurprov.

"Besok jam 7 pagi pulang ke Banjarmasin, Khansa dan Ragil langsung ikut Kejurprov se Kalsel... mewakili Kota Banjarmasin. Kejuaraan akan dimulai hari Kamis, Jumat dan Sabtu di Kota Banjarmasin." terang Yuda.

Ditambahkan oleh Pria yang juga petenis gaek di Kota Banjarmasin itu, seusai mengikuti Kejurprov, putrinya diarahkan mempersiapkan diri guna menatap turnamen yang digelar pada tahun 2022 mendatang.

"Habis itu nunggu kejuaraan yang level J 2 kalau ada lagi. Kemunhkinan bisa naik ke KU 14, Umur Khansa  di 2022 kan sudah masuk 12 tahun." pungkas Yuda dipenghujung perbincangannya bersama Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com dan ayotenis.com.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Assyifa Khansa Putri Raga (podium 1)
Juara
Seneca Indonesia
Fiks Sportama Junior Tennis Open


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved