Petenis Muda Merah Putih Siap Berlaga di 15th Annual Little Mo Internationals in Palm Beach Gardens

ayotenis.com, Amerika Serikat,  -  Dua petenis muda masa depan Merah Putih, Daniela Clara Suryapranata dan Kayla Ruth Santosa, siap berlaga di ajang 15th Annual "Little Mo" Internationals in Palm Beach Gardens, Florida (UTR Ratings for Boys and Girls 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16) yang akan digelar mulai 3 - 8 Desember 2021.

Hal tersebut seperti diutarakan oleh salah satu pelatih tenis terbaik Negeri ini, Deddy Tedjamukti, yang mengawal Daniela Clara Suryapranata dan Kayla Ruth Santosa selama melakoni tour di Negeri Paman Sam.

"Nanti hari Jumat ini (3/11/2021 -red) baru mulai sign in di Little Mo. Besok kita pindah ke Palm Beach untuk persiapan jelang menghadapi turnamen tersebut." kata coach Deddy Tedjamukti.

Menurut Pria yang juga pemilik salah satu sekolah tenis papan atas Indonesia, Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan AD Academy itu, saat ini Daniela Clara Suryapranata dan Kayla Ruth Santosa dalam keadaan baik dan siap mengikuti turnamen tersebut.

Sebelum ini, kedua Srikandi tenis muda Indonesia itu mencatatkan hasil cukup bagus ketika mengikuti turnamen UTR bertajuk "U10 U12 U14 U16 U18/Open Casely International Championships #4 Bradenton/Sarasota" yang juga berlangsung di Amerika Serikat.

Pada turnamen yang bergulir 26 - 27 November 2021 itu, Daniela Clara Suryapranata tampil sebagai runner up U 14, sementara Kayla Ruth Santosa sukses menjadi juara consolation.

Daniela Clara Suryapranata menduduki peringkat kedua setelah ia harus mengakui keunggulan petenis muda Brasil, Lara Macedo, 6-2, 6-3 di partai final. 

Di babak semifinal Clara berhasil mengakhiri perlawanan petenis Canada, Selin Vakalapudi, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1, 6-0.

Sementara di babak delapan besar, Clara menekuk petenis Meksiko, Ia Reyesromero, juga dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2, 6-1.

Selain Daniela Clara Suryapranata dan Kayla Ruth Santosa, ada satu lagi petenis belia Indonesia yang turut dalam rangkaian tur ini, yaitu Jesslyn Kartawinata. Mereka bertiga dijadwalkan bakal mengikuti sederet turnamen tenis yunior yang dihelat di Amerika Serikat.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Daniela Clara Suryapranata, Kayla Ruth Santosa dan Jesslyn Kartawinata
bersama mantan petenis peringkat 1 dunia Lindsay Davenport