Dua Srikandi Muda Merah Putih Siap Bersaing dengan 600 Petenis dari 52 Negara

ayotenis.com, Amerika Serikat,  -  Dua petenis muda masa depan Indonesia, Daniela Clara Suryapranata dan Kayla Ruth Santosa, siap bersaing dengan ratusan petenis yunior dari berbagai Negara di ajang 15th Annual "Little Mo" Internationals in Palm Beach Gardens, Florida (UTR Ratings for Boys and Girls 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16) yang bakal digelar mulai 3 - 8 Desember 2021.

Hal tersebut seperti diterangkan oleh salah satu pelatih tenis terbaik Negeri ini, Deddy Tedjamukti, yang mengawal Daniela Clara Suryapranata dan Kayla Ruth Santosa selama melakoni tour di Negeri Paman Sam.

"Anak-anak (Daniela Clara Suryapranata dan Kayla Ruth Santosa -red) saat ini dalam kondisi sangat baik." kata coach Dedy Tedjamukti mengawali perbincangannya bersama ayotenis.com.

"Besok mereka baru akan mulai main single, di turnamen Little Mo yang diikuti oleh 52 negara, sekitar 600 peserta." sambung Pria yang juga pemilik salah satu sekolah tenis ternama di Indonesia, Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan AD Academy itu.

"Disini ada 7 venue , 1 venuenya kira-kira ada minimal 20 lapangan, semua pemain akan main setiap hari, seperti UTR, disini ada double dan juga ada mix double." urainya.

Sebelum ini, Daniela Clara Suryapranata dan Kayla Ruth Santosa membukukan hasil cukup bagus saat mereka mengikuti turnamen UTR bertitel "U10 U12 U14 U16 U18/Open Casely International Championships #4 Bradenton/Sarasota" yang juga digelar di Amerika Serikat.

Pada kejuaraan tenis yang bergulir 26 dan 27 November 2021 itu, Daniela Clara Suryapranata finis sebagai runner up U 14, sementara Kayla Ruth Santosa sukses menjadi juara consolation.

Daniela Clara Suryapranata menduduki posisi ranking kedua setelah ia harus mengakui keunggulan petenis muda Brasil, Lara Macedo, 6-2, 6-3 di partai final. 

Di babak empat besar, Clara berhasil mengandaskan perlawanan petenis Canada, Selin Vakalapudi, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1, 6-0.

Sementara di babak perempatfinal, Clara menjegal petenis Meksiko, Ia Reyesromero, juga dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2, 6-1.

Selama di Amerika Serikat, kedua petenis muda tersebut diagendakan bakal mengikuti sejumlah turnamen tenis yunior bergengsi yang diadakan di Negeri tersebut.

Cuplikan Video Parade Bendera pada Upacara Pembukaan 15th Annual "Little Mo" Internationals in Palm Beach Gardens, Florida