Siswi SMA Veteran Sukoharjo Melaju ke Babak 8 Besar Turnamen Tenis Walikota Tegal Cup XIII

ayotenis.com, Tegal - Setelah membuat kejutan di babak kedua dengan berhasil menumbangkan unggulan 2, Rida Andriana belum terbendung dan melanjutkan kiprahnya di Kejuaraan tenis yunior bertajuk "Walikota Tegal Cup XIII" yang tengah berlangsung di Kota Tegal.

Siswi SMA Veteran Sukoharjo tersebut kembali membukukan kemenangan dan berhasil menjejakkan kaki di babak 8 besar Tunggal Putri KU 18 tahun.

Rida, demikian sapaan akrab Rida Andriana, berhak maju ke babak 8 besar setelah ia berhasil memenangi duel babak ketiga melawan Zelda Gracia Muttaqin dari Depok.

Bertanding di lapangan UNNES PGSD Tegal, Kamis (11/11/2021), Rida menekuk petenis kelahiran Januari 2007 itu dalam dua set langsung, 4-0, 4-1.

"Alhamdulillah saya kembali bisa memenangkan pertandingan dan maju ke babak berikutnya. Akan tetapi perjuangan belum berakhir, saya harus segera fokus menghadapi pertandingan babak selanjutnya yang tentu tidak ringan." ujar Rida saat dihubungi ayotenis.com (11/11).

Dara cantik kelahiran bulan April 2005 itu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah memberi dukungan untuknya dalam merajut prestasi di cabang olahraga tenis.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada coach Andy yang dengan sabar telah membina dan melatih saya, juga terima kasih kepada kedua orang tua saya dan semua teman-teman yang sudah mendukung saya" tambah Rida.

Berikutnya pada babak kuarterfinal salah satu kejuaraan tenis yang termasuk dalam agenda TDP ini, Rida Andriana bakal berjibaku menghadapi lawan yang tidak ringan, yaitu Sekar Vinda Khairunnisa dari Cilacap.

Berikut perjalanan Rida Andriana di Turnamen Tenis Walikota Tegal Cup XIII:

Babak 1 Vs Cindy Rahma Putri (Temanggung): 6-0, 6-2

Babak 2 Vs Putu Kevalaih K Ayu Pribadi (DKI Jakarta): 3-6, 6-3, 10-5

Babak 3 Vs Zelda Gracia Muttaqin (Depok): 4-0, 4-1

Babak 8 Besar Vs Sekar Vinda Khairunnisa (Cilacap): ?

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Rida Andriana