Atlet-Atlet K7g Berprestasi di Bali dan Tegal, Ini Penuturan Coach Andhy

ayotenis.com, Sukoharjo, - Sejumlah atlet tenis binaan K7g Tennis Club Sukoharjo sukses menorehkan prestasi gemilang di dua turnamen tenis yang digelar pekan lalu, yaitu Liga.Tennis Open 2021 Tournament yang diadakan di Bali dan Kejurnas Tenis Walikota Tegal Cup XIII yang berlangsung di Tegal. Kedua ajang prestisius tersebut bergulir mulai 8 - 14 November 2021.

Di Liga.Tennis Open 2021 Tournament, dua petenis andalan K7g Tennis Club, Lucky Candra dan Tegar Abdi, saling berjibaku di laga puncak bertajuk "all K7g final".

Bertanding di LigaTennis Umalas Bali, Minggu (14/11/2021), akhirnya Lucky Candra berhasil menaklukkan Tegar Abdi dan tampil sebagai kampiun usai bertarung rubber set dengan kedudukan akhir 64, 16, 10-7.

"Puji Tuhan, keberhasilan mereka berkat kerja keras mereka selama pandemi ini walaupun tidak ada tournamen mereka tetap berlatih dengan serius dan semangat hingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal di Bali." kata Andhy Sutomo, S.E, M.M., pemilik klub tenis K7g saat bincang-bincang bersama ayotenis.com, Selasa (16/11/2021).

Sementara di Kejurnas Tenis Walikota Tegal Cup XIII, salah satu atlet putri binaan K7g Tennis Club, Rida Andriana juga berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Kendati tak diunggulkan, di babak kedua Rida berhasil menumbangkan unggulan kedua Tunggal Putri KU 18 tahun, Putu Kevalaih K Ayu Pribadi asal DKI Jakarta.

Langkah siswi SMA Veteran Sukoharjo tersebut tak berhenti sampai disitu, Rida terus melaju hingga babak 8 besar setelah berhasil membekuk Zelda Gracia Muttaqin dari Depok.

Di perempatfinal, Rida kembali membuat kejutan dengan mampu mengalahkan petenis putri yunior asal Cilacap, Sekar Vinda Khairunnisa.

"Yang pasti saya sangat bersyukur atas prestasi yg telah dicapai oleh Rida karena perjuangan sang anak untuk mencapai itu smua juga butuh banyak pengobanan dan perjuangan yg sangat panjang, yg mna sekarang sudah mulai keliatan kemajuanya." ujar Andhy Sutomo.

"Semuanya tidak luput dari anaknya yg mau bekerja keras dalam latian juga dukungan dari kedua orang tuanya yg slalu menyupport anaknya moga2 dgn hasil ditegal open ini bisa untuk memacu anaknya untuk lebih semangat lagi." imbuhnya.

Selain Rida, masih ada dua atlet anggota K7g tennis club yang sukses meraih prestasi di kejurnas tenis Walikota Tegal Cup XIII. Mereka adalah Jahfal Muna Kahanaya dan M. Akmal Junaini. Keduanya sukses memenangi gelar juara ganda putra KU 16 tahun.

Berikut adalah daftar atlet binaan K7g tennis club yang berprestasi di LigaTennis Bali dan di Kejurnas tenis Walikota Tegal Cup XIII:

Lucky Candra: Juara 1 Tunggal dan Ganda Putra LigaTennis Bali

Tegar Abdi: Juara 2 Tunggal dan Juara 1 Ganda Putra LigaTennis Bali

Rida Andriana: Juara 3 Tunggal Putri KU 18 Kejurnas Tenis Walikota Tegal Cup XIII

Jahfal Munakanahaya dan M Akmal Junaini: Juara 1 Ganda Putra KU 16 Kejurnas Tenis Walikota Tegal Cup XIII

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Tegar Abdi (kiri), Lucky Candra (tengah)
menerima piala dari ketum PP PELTI
Dr. Rildo Ananda Anwar di LigaTennis Bali