Disaksikan Pejabat KBRI Chile, Duo Merah Putih Tekuk Ganda Tuan Rumah

ayotenis.com, Santiago - Langkah awal bagus ditorehkan oleh Jessy Priskilla Rompies / Beatrice Gumulya di turnamen ITF (International Tennis Federation) W60 Santiago. Pasangan ganda peraih medali emas SEA Games 2019 dan PON XX Papua itu, sukses menjejakkan kaki ke babak perempatfinal turnamen bertajuk "Copa Lp Chile Presentada Por Ind" ini.

Tiket babak delapan besar berhak digenggam oleh Eci dan Bea, demikian Jessy Priskilla Rompies / Beatrice Gumulya lebih akrab disapa, setelah mereka memenangi partai babak pertama melawan pasangan ganda tuan rumah, Bianca Antican Gonzalez/Daniela Macarena Lopez.

Bertanding di Club Palestino, Rabu (10 November 2021) dini hari WIB, Eci dan Bea mengandaskan perlawanan Bianca Antican Gonzalez / Daniela Macarena Lopez dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2, 6-2.

"Ngga ada yang special. Main permainan kita seperti biasa dan level lawan hari ini masi di bawah juga." kata Eci saat dihubungi ayotenis.com seusai bertanding (10/11).

Yang menarik, Eci dan Bea mendapat dukungan dari staf KBRI Chile, yaitu Kepala Kanselerai KBRI Chile Yana Rudiyana yang langsung datang ke arena pertandingan untuk menyaksikan perjuangan mereka.

"Ini tadi ada pejabat tinggi KBRI yang datang nonton kita main, Mr. Yana Rudiyana." imbuh Eci.

Berikutnya di babak kuarterfinal turnamen tenis yang memperebutkan total hadiah 60.000 dollar AS atau sekitar Rp. 855 juta tersebut, Eci / Bea bakal kembali bertarung menghadapi pasangan ganda tuan rumah, yaitu Fernanda Labrana / Ivania Martinich yang melaju ke babak delapan besar usai melibas duet gado-gado, Martina Alcaino Vergara (Chile) / Julieta Robin (Argentina). 

Fernanda Labrana / Ivania Martinich menggasak Martina Alcaino Vergara / Julieta Robin dengan kemenangan telak dua set langsung 6-0, 6-0.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Pejabat KBRI Chile Yana Rudiyana (tengah)
Bersama Beatrice Gumulya (kiri) dan Jessy Priskilla Rompies