Dr. Rildo Ananda Anwar Tutup Gelaran Turnamen Liga Tennis di Bali, Ini Pesan yang Disampaikan

ayotenis.com, Bali - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Dr. Rildo Ananda Anwar seakan tak pernah lelah dalam upaya mengangkat serta meningkatkan prestasi tenis Negeri ini. Setelah pada awal pekan bertolak ke Tegal, Jawa Tengah, untuk menghadiri pembukaan dan memantau langsung jalannya Kejurnas Tenis Yunior Walikota Tegal Cup, pada Minggu (14/11/2021) orang nomor satu di pertenisan Indonesia itu terbang ke Bali guna menutup gelaran Turnamen Liga. Tennis.

Dr. Rildo Ananda Anwar sangat mengapresiasi pelaksanaan turnamen yang berjalan lancar dengan aman dan kondisif.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan turnamen ini sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman, sukses, serta menghasilkan para juara dan memunculkan bibit-bibit atlet tenis potensial." tutur Dr. Rildo Ananda Anwar saat dihubungi ayotenis.com seusai Upacara Penghormatan Pemenang (14/11).

Mantan Inspektur Jenderal Kementerian PUPR itu optimis dengan program pembinaan yang tepat dan terarah, akan muncul banyak petenis-petenis yang mampu mengukir prestasi hingga menembus tingkat internasional.

Untuk menunjang terwujudnya impian itu, kata Dr. Rildo Ananda Anwar, dibutuhkan turnamen-turnamen berkualitas seperti yang digelar oleh Liga. Tennis Bali ini, juga Walikota Tegal dan kejuaraan-kejuaraan tenis lainnya. Lewat berbagai kompetisi, ia yakin bakal banyak ditemukan bibit-bibit emas terbaik Indonesia.

"Kita berharap ada diantara anak-anak ini yang nantinya dapat diandalkan menjadi tulang punggung timnas tenis Indonesia di ajang Davis Cup dan Billie Jean King Cup, yang dulu disebut Fed Cup." imbuhnya.

Kepada petenis yang berhasil merengkuh gelar juara, Ketum PP PELTI mengucapkan selamat dan memotivasi mereka untuk tidak cepat puas dengan apa yang dicapainya saat ini. Sementara bagi yang belum menang, bapak tiga putra itu meminta mereka tidak berkecil hati. Dr. Rildo Ananda Anwar berpesan, semua petenis harus tetap semangat, terus berlatih, berusaha, disiplin, dan tetap mengikuti berbagai kejuaraan tenis, serta mengembangkan bakat karena kesempatan di masa depan terbentang luas sehingga harus dimanfaatkan dengan baik.

"Untuk semua atlet tenis muda di seluruh penjuru Nusantara, bapak berpesan hendaknya kalian optimis, harus berani bermimpi kelak dapat mewakili Indonesia di pentas dunia. Persiapkan terus diri kalian sebaik-baiknya dengan rajin latihan dan rajin berkompetisi." ujarnya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya bersama ayotenis.com, Dr. Rildo Ananda Anwar tak jemu untuk mengingatkan kepada semua pelaku dan pecinta tenis Indonesia untuk tetap waspada dan tidak abai terhadap protokol kesehatan (prokes), walaupun saat ini pandemi Covid-19 mulai melandai di Indonesia. 

"Jangan lupa tetap patuhi prokes dan jaga kesehatan. Tetap semangat. Salam sehat dan sukses selalu !" pungkas Pria yang juga menjabat sebagi staf khusus Menteri PUPR dan Ketua Dewan Pengawas Perumnas tersebut.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Ketum PP PELTI Dr. Rildo Ananda Anwar (tengah) saat menyampaikan sambutan pada acara
penutupan gelaran turnamen tenis LigaTennis Bali