Pembukaan Kejurnas Tenis Walikota Tegal Cup XIII: Ini Pesan Ketum PP Pelti buat Atlet

ayotenis.com, Tegal – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Dr. Rildo Ananda Anwar mengharapkan pada para atlet tenis muda untuk tetap gigih berlatih dengan disiplin tinggi agar dapat menorehkan prestasi setinggi-tingginya seperti yang pernah digapai oleh dua legenda hidup tenis Indonesia, Yustedjo Tarik dan Tintus Arianto Wibowo. Hal itu ia sampaikan kala memberikan sambutan di acara pembukaan Kejurnas tenis Walikota Tegal Cup XIII yang berlangsung di Lapangan Outdoor GOR Wisanggeni Kota Tegal, Senin (08/11/2021) sore.

"Anak-anak yang saya cintai dan banggakan. Saya harapkan nanti akan ada bibit baru yang akan mengharumkan nama bangsa. Contohlah pak Yustedjo dan pak Tintus mampu meraih medali emas SEA Games dan Asian Games. Jadi berlatih yang keras agar dapat meraih prestasi setinggi mungkin." kata Dr. Rildo Ananda Anwar didampingi oleh  Yustedjo Tarik dan Tintus Arianto Wibowo.

Orang nomor satu dijajaran pertenisan Indonesia itu juga berharap kelak diantara atlet-atlet yunior akan ada yang dapat menjadi anggota skuad Davis Cup dan Fed Cup Merah Putih.

"Saya berharap diantara atlet-atlet yunior ini akan ada yang menjadi anggota tim Davis Cup dan Fed Cup mewakili Indonesia dimasa mendatang." imbuhnya.

Kejurnas Tenis Yunior Wali Kota Tegal Cup XIII tahun 2021 diikuti oleh 557 atlet yang antara lain datang dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, Riau, Banjarmasin, Bandar Lampung, Bali, Sumatera, Papua dan beberapa daerah lainnya. 

Turnamen yang diselenggarakan dari 08-13 November 2021 tersebut, mempertandingkan nomor Tunggal dan Ganda Putra dan Putri kelompok usia 10 tahun, Tunggal dan Ganda Putra dan Putri kelompok usia 12 tahun, Tunggal dan Ganda Putra dan Putri kelompok usia 14 tahun, Tunggal dan Ganda Putra dan Putri kelompok usia 16 tahun dan Tunggal dan Ganda Putra dan Putri kelompok usia 18 tahun.

Panitia penyelenggara menggunakan 6 lapangan dalam kejuaraan tersebut, yaitu Lapangan Tenis Outdoor GOR Wisanggeni dengan 7 Court, Lapangan Tenis Indoor Balaikota dengan 2 Court, Lapangan Tenis Indoor Kodim 0712/Tegal dengan 2 Court, Lapangan Tenis UNNES/PGSD Tegal dengan 2 Court, Lapangan Tenis Polresta Tegal dengan 1 Court dan Lapangan Tenis PU: Provinsi /EX Proside dengan 2 Court. 

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Ketum PP PELTI Rildo Ananda Anwar (tengah)
didampingi oleh Tintus Arianto Wibowo (kiri) dan Yustedjo Tarik