Deddy Tedjamukti: Mereka harus kuat menyerang terus selama 2 set...

ayotenis.com, Amerika Serikat,  -  Dua petenis belia masa depan Merah Putih, Daniela Clara Suryapranata dan Kayla Ruth Santosa, menuai hasil cukup bagus di turnamen UTR bertajuk "U10 U12 U14 U16 U18/Open Casely International Championships #4 Bradenton/Sarasota" yang berlangsung di Amerika Serikat.

Di ajang yang bergulir 26 - 27 November 2021 tersebut, Daniela Clara Suryapranata tampil sebagai runner up U 14, sementara Kayla Ruth Santosa berhasil menjadi juara consolation.

Daniela Clara Suryapranata bertengger di peringkat kedua setelah ia harus mengakui ketangguhan petenis Brasil, Lara Macedo, 6-2, 6-3 di partai final. 

Sebelum itu, di babak semifinal Clara berhasil mengandaskan perlawanan petenis Canada, Selin Vakalapudi, dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1, 6-0.

Sedangkan di babak kuarterfinal, Clara menghempaskan petenis Meksiko, Ia Reyesromero, juga dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-2, 6-1.

"Kayla juara di consolation,  Clara runner up U 14." tutur Deddy Tedjamukti, pelatih yang mendampingi kedua petenis putri Indonesia tersebut selama di Amerika Serikat.

Pelatih yang juga pemilik salah satu sekolah tenis terbaik di Indonesia, Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan AD Academy itu, memberi sejumlah catatan dan evaluasi terkait performaa kedua petenis, antara lain faktor keberanian dalam menyerang.

"Ya, ini pengalaman bagus, mereka harus kuat menyerang terus selama 2 set, kadang kalau diserang kurang mau nyerang balik.." papar Pria yang juga menjabat sebagai pelatih timnas tenis putri Indonesia tersebut.

Selain Daniela Clara Suryapranata dan Kayla Ruth Santosa, ada satu petenis Indonesia lagi yang turut dalam rangkaian tur ini, yaitu Jesslyn Kartawinata. Mereka bertiga diagendakan mengikuti sederet turnamen tenis yunior yang berlangsung di Amerika Serikat.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Deddy Tedjamukti (dua dari kanan) bersama 
Jesslyn Kartawinata, Daniela Clara Suryapranata dan Kayla Ruth Santosa