Tumbangkan Unggulan, Atlet Besutan JITA Sabet Gelar Juara Turnamen Tenis Walikota Tegal Cup XIII

ayotenis.com, Tegal, – Ahmad Fauzan, atlet binaan salah satu sekolah tenis terbaik Negeri ini, Jakarta International Tennis Academy (JITA), sukses menorehkan prestasi gemilang di Kejuaraan tenis yunior bertajuk "Walikota Tegal Cup XIII" yang berlangsung di Kota Tegal. Ozan, demikian Ahmad Fauzan lebih akrab disapa, tampil sebagai juara tunggal putra KU 16 tahun.

Remaja tampan kelahiran Mei 2007 itu berhak menyandang titel kampiun, setelah ia membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan petenis unggulan ketiga, M Hidayatul Rezky Djufri dari Bandung.

Bertanding di lapangan tenis Balaikota Tegal, Minggu (14/11/2021) siang WIB, Ozan yang pada turnamen ini tak diunggulkan, secara perkasa mengandaskan perlawanan Hidayatul Rezky Djufri dalam dua set langsung, 7-6(4), 6-2.

Sebelum tampil di babak pamungkas, di semifinal Ozan berhasil menyisihkan salah satu petenis andalan Pati, Michal Ihsan Wicaksana. Ozan menekuk Michal lewat duel rubber set yang berkesudahan dengan skor 2-6, 6-3, 10-8.

"Tentunya saya sangat bangga bisa juara di turnamen yang prestisius ini, dimana pesertanya adalah petenis-petenis yunior terbaik dari seluruh penjuru Nusantara. Tapi saya tidak boleh cepat puas, hasil ini justru melecut dan memotivasi saya untuk berlatih lebih keras lagi." ujar Ozan saat dihubungi ayotenis.com seusai bertanding (14/11).

Ozan tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua orang tuanya, yang sudah membawa dirinya berlatih di salah satu akademi tenis terbaik di Indonesia, yaitu JITA. Putra bungsu pasangan H. Banani dan Hj Suryaningsih itu, mengaku mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman berharga selama berlatih di JITA.

"Saya beruntung bisa berlatih di salah satu akademi tenis terbaik di Indonesia. Terima kasih banyak kepada kedua orang tua saya. Terima kasih kepada manajemen JITA, serta bimbingan Om Goenawan dan Ka Revel, juga para asisten pelatih yang sudah membina dan melatih saya dengan tekun." imbuhnya.

Sementara itu secara terpisah, Revel Yehezkia selaku head coach JITA, juga mengunggapkan rasa bangga atas kesuksesan atlet binaannya dapat merengkuh gelar juara di Kejurnas Tenis Yunior Walikota Tegal Cup XIII ini.

Coach Revel, sapaan karib Revel Yehezkia, berpesan agar Ozan tetap fokus dan semakin giat dalam berlatih.

"Ini pertandingan TDP Nasional pertama dalam masa pandemi, dan Ozan pertama kali mencoba di KU 16, kemenangan ini menambah kepercayaan diri Ozan, semoga dia semangat terus dalam latihannya." tutur Coach Revel.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Hidayatul Rezky Djufri Vs Ahmad Fauzan
Final KU 16 Kejurnas Tenis Yunior Walikota Tegal