Intip Kiprah Dua Petenis Yunior Indonesia yang Tengah Berlaga di Amerika Serikat

ayotenis.com, Florida,  -  Dua Srikandi tenis masa depan Merah Putih, Daniela Clara Suryapranata dan Kayla Ruth Santosa, telah melakoni laga perdana dalam lawatan mereka ke Negeri Paman Sam.

Setelah tiba beberapa hari, kedua gadis cantik itu langsung mengawali kiprah di Eddie Herr International Junior Championship yang digelar mulai 23 November hingga 5 Desember 2021. 

Di pertandingan pertama, mereka berdua sama-sama belum menuai hasil seperti yang diharapkan. Daniela Clara Suryapranata harus mengakui ketangguhan petenis tuan rumah, Maria Navarro, sementara Kayla Ruth Santosa takluk pada petenis New York, Nanami Sheskier.

"Kayla kalah 36 36, Clara kalah 63 06 11 9." tutur Coach Deddy Tedjamukti, pelatih yang mendampingi kedua petenis putri Indonesia tersebut selama di Amerika Serikat.

"Masih perlu pengalaman bertanding lagi." imbuh pemilik salah satu sekolah tenis terbaik di Indonesia, Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan AD Academy itu.

Pria yang juga menjabat sebagai pelatih pelatnas tenis putri Indonesia itu menerangkan, agenda Clara dan Kayla berikutnya adalah tampil di turnamen UTR sebelum berlaga di Junior Orange Bowl International Tennis Championship.

"kita akan pertandingan UTR disini, sambil menunggu tournament Little Mo." pungkas Coach Deddy sebelum mengakhiri perbincangannya bersama ayotenis.com (25/11).

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Deddy Tedjamukti (tengah) diapit
Daniela Clara Suryapranata dan Kayla Ruth Santosa