Tumbangkan Unggulan Pertama, Siswi SMK N 1 Bawang Sabet Emas Tenis Popda Jateng 2021

ayotenis.com, Semarang, - Prestasi mengagumkan berhasil dicetak oleh salah satu petenis putri andalan BanjarnegaraDinda Nurmayandha Sukma, di ajang Popda non virtual Jateng cabor tenis yang berakhir pada Minggu (21/11). Siswi SMK Negeri 1 Bawang, Banjarnegara tersebut, sukses menyabet medali emas nomor tunggal putri.

Dinda, demikian Dinda Nurmayandha Sukma akrab disapa, berhak menerima pengalungan medali emas, setelah ia membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan petenis unggulan pertama, Aprilia Ayu Kusumaningtyas di babak final.

Bertanding di lapangan tenis Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (21/11/2021) siang WIB, Dinda yang pada ajang ini tak diunggulkan, berhasil membekuk wakil tuan rumah itu dengan skor 8-2.

"Saya sangat bersyukur dan juga merasa bangga, setelah melewati masa pandemi ini akhirnya di Popda Jateng tahun 2021 alhamdulilah bisa meraih medali emas." kata Dinda kepada reporter sekaligus pemilik ayotenis.com dan tenisIndonesia.com, (21/11).

Dara manis kelahiran Mei 2005 itu menambahkan, prestasi ini menjadi pematik semangat bagi dirinya untuk lebih giat berlatih agar dapat menorehkan prestasi lebih baik lagi. Hasil ini juga menjadi modal penting bagi Dinda yang bersiap naik KU 18 tahun pada tahun 2022 mendatang.

"Berikutnya mungkin New Armada, target 8 besar karena baru mau main di KU 18 tahun." imbuhnya.

Dengan hasil ini maka Aprilia Ayu Kusumaningtyas harus puas menerima pengalungan medali perak, sementara medali perunggu masing-masing dikalungkan kepada Rani Rahmasari (Kota Salatiga) dan Sekar Vinda Khairunnisa (Cilacap).

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Dinda Nurmayanda Sukma
Peraih Medali Emas Cabor Tenis Popda Jateng 2021