Melesat ke Final Turnamen ITF di Amerika Serikat, Jessy Rompies Beberkan Kunci Kemenangan

ayotenis.com, Naples - Salah satu punggawa skuad timnas tenis putri Merah Putih, Jessy Priskilla Rompies, yang berduet dengan petenis Republik Tiongkok, Chieh Yu Hsu, sukses menjejakkan kaki ke babak pamungkas ganda putri turnamen tenis ITF W25 Naples di Florida, Amerika Serikat.

Duo Asia itu berhak menggenggam tiket babak final turnamen bertajuk "ASC BMW $25,000 Women's World Tennis Tour" ini, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak empat besar atas pasangan ganda tuan rumah, Anna Sinclair / Christina Rosca.

Bermain di lapangan tenis Academia Sanchez-Casal Florida, Sabtu (20/11/2021) pagi WIB, Jessy Rompies / Chieh Yu Hsu menggasak duo Negeri Paman Sam tersebut lewat pertarungan sengit rubber set yang berkesudahan dengan skor 6-4, 4-6, 10-8.

"Set 1 start ny kami bisa main bagus berusaha banyak variasi dan stay agresif di net. Namun  di set ke 2 kami banyak melakukan kesalahan, mati sendiri dan kurang variasi." kata Eci, demikian sapaan akrab Jessy Rompies saat dihubungi oleh ayotenis.com (20/11).

Lebih lanjut Eci mengungkapkan bila di set penentuan mereka mencoba kembali bermain agresif di net dan berusaha seminimal mungkin melakakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

Berikutnya di babak final turnamen yang bergulir mulai tanggal 15 - 21 November 2021 ini, Jessy Rompies / Chieh Yu Hsu kembali harus berjibaku menghapai pasangan ganda tuan rumah, yaitu Hanna Chang / Elizabeth Mandlik yang melaju ke babak puncak usai menyisihkan duet gado-gado, Lulu Radovcic (Swiss) / Kylie Collins (Amerika Serikat), straight set 6-4, 7-6(3).

Sebelum tampil di babak semifinal, beberapa jam sebelumnya Jessy Rompies / Chieh Yu Hsu harus melakoni partai tunda babak delapan besar melawan pasangan beda negara, Haley Giavara (Amerika Serikat) / Lia Karatancheva (Bulgaria). Pada laga itu Jessy Rompies / Chieh Yu Hsu berhasil mengandaskan perlawanan Haley Giavara / Lia Karatancheva juga lewat pertarungan selama tiga set dengan skor akhir 2-6 7-5 10-3.

Sementara di babak pertama, Jessy Rompies / Chieh Yu Hsu yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, menyingkirkan duet Amerika Serikat, Alexis Blokhina / Sonya Macavei, 6-0, 4-6, 10-7.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Chieh Yu Hsu (bitu) dan Jessy Rompies