Aldila Sutjiadi Beberkan Kunci Sukses Tumbangkan Unggulan Ketiga ITF 100K Dubai

ayotenis.com, Dubai - Petenis putri nomor satu Indonesia, Aldila Sutjiadi yang berduet dengan petenis Thailand, Peangtarn Plipuech, membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan pasangan unggulan ketiga, Vivian Heisen (Jerman) /Andreea Mitu (Rumania) di babak pertama turnamen tenis ITF W100 Dubai. Aldila Sutjiadi pun membeberkan kunci kesuksesan dalam mengandaskan perlawanan duet beda negara itu.

Dila, demikian Aldila Sutjiadi lebih akrab disapa, mengakui bukanlah hal yang mudah untuk mengalahkan Vivian Heisen/Andreea Mitu. Sebab, mereka dinilai memiliki pola permainan yang matang. Aldila/Peangtarn pun mengaku sempat terbawa pola permainan Vivian Heisen/Andreea Mitu sehingga mengakibatkan kejar-kejaran angka.

Beruntung, Duo Asean itu akhirnya bisa keluar dari tekanan lawan dan menyegel tiket ke babak perempatfinal turnamen bertajuk "W100+H Dubai 24th Al Habtoor Tennis Challenge 2021". Kepastian ini didapat setelah mereka menggasak duet gado-gado itu dengan skor akhir 7-5, 6-4 pada laga yang berlangsung Rabu (24/11/2021) malam WIB, di lapangan tenis 2 Habtoor Grand Resort Autograph Collection, Dubai.

"Tadi kami berhasil menyusul di set pertama dan mengambil set tersebut." kata Dila dalam bincang-bincang bersama reporter ayotenis.com dan tenisIndonesia.com (24/11).

"Di set ke 2, lawan kami yang Mitu (Andreea Mitu -red) tidak bisa serve keras lagi dan kami lebih agresif saat dia serve." imbuh peraih tiga medali emas tenis di ajang PON XX Papua tersebut.

Berikutnya di babak delapan besar turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 100.000 dollar AS atau lebih kurang Rp. 1,4 Milyar ini, Aldila/Peangtarn harus melakoni laga berbau perang saudara, yaitu menghadapi rekan senegara Aldila, Jessy Rompies yang berduet dengan petenis Belarusia, Yuliya Hatouka.

Sehari sebelumnya, Jessy Rompies/Yuliya Hatouka lebih dahulu memastikan diri melenggang ke babak kuarterfinal setelah berhasil mendepak pasangan beda negara, Julia Grabher (Austria) dan Natalia Vikhlyantseva (Rusia) dengan skor 6-3, 6-4.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia  

Aldila Sutjiadi (depan) dan Peangtarn Plipuech
melaju ke perempatfinal ITF 100 Dubai