Ketua PELTI Tulungagung Optimis Atletnya Mampu Sabet Medali di ajang PORPROV

ayotenis, Tulungagung, - Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Tulungagung, Hari Prastijo, optimis atlet Tulungagung mampu menorehkan prestasi di ajang PORPROV Jatim VII.

"Khusus untuk persiapan PORPROV di Jember, karena kita dipatok target oleh KONI minimal 1 perunggu untuk cabor tenis, ya minimal 1 perunggu, insya Allah target itu akan saya beri." tutur Hari Prastijo ketika ditemui ayotenis.com usai Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) Turnamen Tenis Beregu Nasional yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tulungagung ke 816, Minggu (17/10/2021).

Saat ditanya nomor apa saja yang jadi bidikan PELTI Tulungagung untuk meraup medali di pesta olahraga multi event terbesar di Jatim tersebut, Pria yang akrab disapa Pak Yoyok itu mengatakan bila pihaknya mengandalkan nomor-nomor dari sektor Putra.

"Di beregu putra dan di single, double putra." ujarnya.

Lebih lanjut diutarakan oleh Pria yang juga menjabat sebagai Camat Kedungwaru itu, PELTI Tulungagung mewaspadai sejumlah daerah yang dianggapnya menjadi lawan terberat di PORPROV mendatang.

"Ya klo sebetulnya kan kemarin Sampang, karena Sampang mungkin sekarang sudah tidak boleh ikut, si Gunawan dengan si Ari Fahresi, sementara ini yang kami waspadai dari kota Surabaya, ya sama Lamongan Aqila terus Surabaya itu ada Rangga, ada Faza." paparnya.

Untuk memenuhi ambisi dapat memboyong medali dari ajang PORPROV, Pengkab PELTI Tulungagung telah menggeber sederet program pembinaan, baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.

"Kita gelar latihan 4 kali seminggu pagi, siang, sore ya 4 kali seminggu. Dan kebetulan sekarang kan barusan pertemuan tatap muka, kalau kemarin daring jadi inten latihan dirumah." urainya.

Cabang olahraga tenis PORPROV VII Jatim rencananya bakal dipertandingkan di Kabupaten Jember. Sejatinya ajang dua tahunan tersebut digelar pada tahun 2021 ini, namun lantaran situasi dan kondisi yang tak memungkinkan, maka gelaran PORPROV Jatim VII harus mengalami penundaan.

Jadwal Turnamen dan berbagai berita serta informasi tenis terkini lainnya juga dapat disimak di tenisindonesia

Ketua Pengkab PELTI Tulungagung Hari Prastijo