Ingvar dan Sejumlah Petenis Yunior Bakal Bela Merah Putih di Amerika Serikat

ayotenis.com, Surabaya,  -  Salah satu petenis masa depan Negeri ini, Ingvar Abramovich Rusli dan sejumlah petenis yunior lainnya dijadwalkan bakal membela Merah Putih di Amerika Serikat pada awal hingga pertengahan bulan Desember 2021 mendatang.

Mereka akan berlaga di salah satu turnamen tenis yunior paling bergengsi di muka bumi, yaitu Junior Orange Bowl International Tennis Championship yang rencananya akan berlangsung mulai 12 - 22 Desember 2021.

Selain Ingvar, tercatat ada tiga petenis belia Indonesia lainnya yang akan bertanding di ajang khusus petenis Kelompok Umur 12 dan 14 tahun tersebut. Ketiga petenis itu adalah: Daniela Clara Suryapranata (KU 14 Pi) dari DKI, Kayla Ruth Santosa (KU 14 Pi) asal DKI, dan Daryl Matthew Widjaja (KU 12 Pa) dari DKI. Dengan demikian maka Ingvar Rusli adalah satu-satunya atlet tenis yang berasal dari luar Ibu Kota.

Keempat petenis yunior itu nantinya bakal didampingi oleh dua orang pelatih, yaitu Deddy Tedjamukti dan Indra Widjaja.

Ketika dihubungi oleh ayotenis.com melalui pesan singkat WhatsApp pada Rabu (13/10/2021), Ingvar Rusli mengatakan bila ia bertekad mengerahkan kemampuan terbaiknya di ajang tersebut.

"Di salah satu kejuaraan tenis terakbar tersebut, kami bakal bersaing dengan petenis-petenis yunior terbaik dari berbagai penjuru dunia, tentunya saya pribadi akan berusaha bermain sebaik mungkin." kata Ingvar.

Selain tampil di Junior Orange Bowl International Tennis Championship, Ingvar juga diagendakan bakal mengikuti turnamen prestisius lainnya, yaitu Eddie Herr International Junior Championship yang akan digelar pada 23 November s/d 5 Desember 2021.

Guna mempersiapkan diri menghadapi dua turnamen di Amerika Serikat tersebut, Ingvar dijadwalkan bakal mengikuti sesi latihan intensif di DETEC Jakarta.

"Rencana saya akan berlatih intensif di Jakarta bersama Om Deddy DETEC." ungkapnya.

Ketika ayotenis.com menanyakan targetnya di tahun 2022 mendatang, remaja tampan kelahiran Maret 2007 itu mengatakan bila ia ingin fokus bertanding di turnamen-turnamen ITF yunior.

"Ke Amerika Serikat juga akan vaksin agar nantinya bebas karantina kala ingin mengikuti turnamen ITF. Baru setelah itu akan direncanakan turnamen ITF mana saja yang akan saya ikuti." pungkasnya.

Video cuplikan latihan Ingvar Rusli di Bali: