Atlet PELTI Jember Berprestasi di Kota Pahlawan

ayotenis.com, Surabaya,  -  Salah satu petenis muda berbakat binaan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), Fauziah Azahro, sukses mengukir prestasi bagus di Kota Pahlawan. Usi, demikian sapaan akrab Fauziah Azahro berhasil merengkuh medali perak di turnamen tenis bergengsi "Disway Tennis Championship".

Peraih tiga medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2019 itu sejatinya nyaris menyabet medali emas, namun peluangnya di patahkan oleh petenis andalan Kota Malang, Meydiana Laviola Reinnamah.

Pada laga babak final nomor tunggal putri kelompok umur 23 tahun yang berlangsung hari Jumat (24/09/2021) di court 4 outdoor Surabaya State University Tennis Court, Jln. Lidah Wetan. Kec. Lakarsantri, Kota Surabaya, Usi takluk pada Meydiana Laviola setelah bertarung sengit selama 17 game. Usi kalah dengan skor tipis 8-9(5).

Sebelum bermain di babak puncak, di semifinal Usi terlebih dahulu berhasil menyingkirkan salah satu petenis andalan Kabupaten Gresik, Hasna Raissaneva, dengan kemenangan telak 8-1.

Ketua Pengkab PELTI JemberProf. Dr. Ir. Soetriono, M.P., menanggapi positif prestasi atlet binaannya tersebut. Namun Pria yang akrab disapa Prof Tri tersebut berpesan agar Usi tak lantas berpuas diri, tapi justru harus lebih terlecut untuk dapat meraih prestasi lebih baik lagi.

"Tentunya kami bangga dengan prestasi yang berhasil diraih oleh Usi di ajang yang cukup prestisius tersebut. Ini membuktikan bila pembinaan dan pelatihan tetap berjalan dengan baik walaupun dalam waktu yang cukup lama Usi dan kawan-kawan tidak bertanding di turnamen resmi." tutur Prof Tri.

"Semoga hasil ini juga dapat menjadi bahan evaluasi secara umum guna meningkatkan prestasi atlet-atlet Jember dimasa mendatang. Terlebih tahun depan kami didapuk sebagai tuan rumah Porprov." tandas Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember (Unej) tersebut.

Fauziah Azahro menerima piagam penghargaan dari pimpinan Disway Dahlan Iskan