PELTI Banyuwangi Gelar TC Persiapkan Atlet Hadapi Porprov dan Sejumlah Event Lainnya

ayotenis.com, Banyuwangi,  -  Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Banyuwangi mulai menggelar "training center" (TC) untuk mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya guna menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022  dan sejumlah multi event lainnya.

"PELTI Banyuwangi mengadakan pemusatan latihan untuk pemain terbaik se kab banyuwangi yang diproyeksikan untuk kegiatan mulitievent seperti Porprov, Popda dan KOSN." tutur ketua bidang pembinaan prestasi Pengkab PELTI Banyuwangi, M. Wahyu Pribadi, S.Pd, dalam keterangan pers yang diterima ayotenis.com, Kamis (14/10/2021).

Ditambahkannya, kegiatan tersebut diikuti oleh 9 atlet terpilih mulai KU 14 hingga KU 23, dari berbagai klub yang ada di Banyuwangi.

"Peserta TC merupakan atlet-atlet tenis terpilih dari sejumlah klub yang ada di Banyuwangi, yaitu Suka Tennis Club, Landscape Club, Airdas Club, Garnisun Club dan Bumi Blambangan Club. Adapun nama-nama atlet yang tergabung dalam pemusatan latihan yaitu Adam, Jahfal, Yogi, Sauqi, Agisna, Caesar, Sandy, Kimberly dan Shada." papar Wahyu.

Diterangkannya pula, TC yang dimulai sejak 10 Oktober 2021 dan diadakan di lapangan tenis Tawang Alun Banyuwangi tersebut, dibesut oleh satu team kepelatihan yang terdiri dari Coach Wahyu dan Mustofa. Sedangkan untuk team official beranggotakan Bayu dan Yudia.

"Di masa pandemi seperti ini belum ada kepastian multi event diaksanakan. Namun PELTI Banyuwangi tetap mempersiapkan atletnya agar siap semisal sewaktu-waktu multi event dilaksanakan." lanjutnya.

Wahyu juga menjelaskan bila TC direncanakan berlangsung selama tiga bulan. Dan diakhir kegiatan akan diadakan tryout dengan pemain daerah lain yang berada di sekitar Kabupaten Banyuwangi sebagai bahan evaluasi.

Kegiatan dan Info Turnamen dari berbagai daerah di Indonesia juga dapat disimak di ayotenis ID

PELTI Banyuwangi Gelar TC Persiapkan Atlet Hadapi Porprov dan Sejumlah Event Lainnya