Coach Martin: Play Tennis Course sangatlah penting dalam pembinaan tenis di daerah...

ayotenis.com, Makassar, - Pengurus Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) di sejumlah daerah di tanah air bersama PP PELTI, telah sukses menggelar "ITF Play Tennis Course", yaitu program kepelatihan bagi para pelatih.

Yang terkini dan baru saja rampung terselenggara adalah "ITF Play Tennis Course" yang berlangsung di Makassar pada 15-19 Oktober 2021.

Menurut salah satu tutor Play Tennis Course (PTC) dari PP PELTI, Martin Setiawan, Program ini sangatlah penting dalam pembinaan tenis di daerah, karena benar-benar mengajarkan kepelatihan dari tingkat dasar dan menuntut para pelatih mengerti dasar-dasar kepelatihan terbaru. 

"Tidak perlu berpikir terlalu tinggi untuk mempelajari kepelatihan High Performance, pelajari dan praktekan dulu yang dasar, dimana esensi-nya nanti akan terpakai untuk melatih tingkat apapun." tutur Martin Setiawan saat dihubungi ayotenis.com, Kamis (21/10/2021).

"Apabila kita ingin memajukan tenis di Indonesia, inilah upaya awalnya, memiliki sebanyak mungkin pelatih tingkat pemula yang berkualitas, sehingga bibit-bibit semakin banyak." imbuh salah satu pemilik C.O.R.E tennis Academy tersebut.

"Makassar sudah 2x mengadakan PTC ini, tentu saja pelatih-pelatih daerah Sulawesi Selatan sangat beruntung oleh inisiatif dari Pengkot PELTI Makassar, KONI kota, dan juga Pengprov Sulsel." pungkas Martin Setiawan diakhir perbincangannya bersama ayotenis.com

Jadwal Turnamen dan berbagai berita serta informasi tenis terkini lainnya juga dapat disimak di tenisindonesia

Peserta, Tutor dan Panitia ITF Play Tennis Course Makassar, Sulawesi Selatan