PP PELTI bersama Pengprov Sulsel dan Pengkot Makassar Gelar Program Kepelatihan bagi Pelatih Tenis

ayotenis, Makassar, - Kerja sama antara Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), Pengurus Provinsi (Pengprov) PELTI Sulawesi Selatan, Pengurus Kota (Pengkot) PELTI Makassar dan Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Makassar, menghasilkan kegitan penting, yaitu tergelarnya program pelatihan bagi pelatih tenis bertajuk "ITF Play Tennis Course"

"Berdasarkan Program kerja PELTI Kota Makassar Tahun 2021 dan  sinergitas Program Kerja KONI Kota Makassar serta berkolaborasi dengan PELTI Pengprov Sulawesi Selatan dan PP PELTI Indonesia menyelenggarakan Pelatihan atau Kursus Pelatih Play Tennis Course berlisensi Internasional Tennis Federation (ITF)." tutur Yusnadi, S.Pd.,M.Pd, selaku ketua pelaksana Program ini, dalam keterangan pers yang diterima ayotenis.com, Rabu (20/10/2021).

Diterangkannya, ITF Play Tennis Course yang berlangsung mulai 16 - 19 Oktober 2021, diikuti oleh 18 peserta yang berasal dari sejumlah klub maupun pusat pelatihan tenis yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, antara lain dari Makassar, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Selayar.

"Program pelatihan digelar di lapangan tenis Karebosi. Mulai sejak hari pertama dari tes awal, teori dan praktek, serta tes akhir berlangsung dengan sangat baik dan peserta sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan PTC ini." urai Yusnadi.

"Untuk program PTC di Makassar ini di ikuti hampir 70% pelatih-pelatih muda yang berpotensi di Provinsi Sulawesi Selatan. Berdsar komentar Nara sumber atau Pemateri bapak Martin dan Okky dari PP Pusat, bahwa PTC kali tingkat kelulusan yang paling tinggi diantara seluruh Provinsi yang telah mengadakan Pelatihan ini dan kejutan ada salah satu pelatih dari kab. Bantaeng ujian tertulis benar semua. Ini menandakan bahwa pelatihan PTC telah sukses kami lakukan di Kota Makassar." lanjut Pria yang juga menjabat sebagai sekretaris PELTI Kota Makassar tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada PP PELTI yang telah berkolaborasi menciptakan pelatih-pelatih yang berlisensi dan Insya Allah di tahun 2022 mendatang kami akan memprogramkan kembali Pelatihan ini ke level berikutnya, sehingga setiap tahunnya di Sulawesi Selatan Khususnya di Kota Makassar ada kegiatan pelatihan bagi pelatih yang bisa memberikan kontribusi ke daerah, Propinsi, Nasional maupun Internasional sehingga banyak pelatih yang juga menciptakan atlet dari tingkat daerah ke tingkat Internasional." tandas Yusnadi.

Sementara itu secara terpisah, salah satu pemateri dari PP PELTI, Okki Yonda mengatakan bila program PTC ini merupakan dasar kepelatihan tenis yang harus dikuasai para pelatih sebelum melangkah ke jenjang berikutnnya.

"Bagus sekali yaa, dengan diadakannya kursus kepelatihan tenis ini...  PTC ini merupakan dasar kepelatihan tenis, jadi harus dikuasai dasar nya terlebih dahulu sebelum ke jenjang berikutnya" ujar Okki Yonda.

Jadwal Turnamen dan berbagai berita serta informasi tenis terkini lainnya juga dapat disimak di tenisindonesia

ITF Play Tennis Course di Makassar Sulawesi Selatan