Dwi Ade Rahmantoro Kampiun Turnamen RemajaTenis Jakarta-96

ayotenis.com, Jakarta, - Laga pamungkas RemajaTenis Jakarta-96 yang berlangsung pada Minggu (12/9) menyuguhkan final tunggal putra kelompok umur 16 tahun.

Pada laga tersebut, salah satu petenis tuan rumah, Dwi Ade Rahmantoro berhasil memenuhi ambisinya untuk tampil sebagai juara setelah ia mengalahkan petenis asal Serang, Raffi Ahmad Mantadiredja.

Ketenangan bermain Dwi Ade Rahmantoro menjadi modal utama baginya untuk meredam permainan Raffi Ahmad Mantadiredja yang pada pertandingan tersebut mengerahkan senjata andalan berupa servis yang cukup kencang.

Dwi Ade Rahmantoro pun akhirnya mampu menyudahi perlawanan Raffi Ahmad Mantadiredja dalam dua set langsung, 6-2,6-3.

"Saya tidak ada beban, sehingga bermain sebaik mungkin" ujar Dwi Ade Rahmantoro, seusai bertanding.

Sementara itu Raffi Ahmad Mantaredja mengakui bila lawannya bermain lebih baik pada pertandingan itu. 

"Harus diakui lawan bermain bagus. Saya banyak unfoced error." kata Raffi Ahmad Mantadiredja.

Sebelum tampil di babak puncak, di semifinal Dwi Ade Rahmantoro mengalahkan petenis muda berbakat, Arsya Philo Wisyesa Putra S dari Tangerang Selatan dengan angka 6-4,6-4. Sedangkan Raffi Ahmad Mantadiredja di partai semifinal lainnya berhasil menyisihkan petenis tuan rumah Marshal Ryanditama Rizki Laksono, 6-3, 6-4.

Di kelompok putri 16 tahun, petenis tuan rumah Kayla Ruth Santoso keluar sebagai juara setelah ia memenangi partai final melawan rekan sekotanya, Callista Cayleen Gandha.

Pada laga bertajuk "all Jakarta final" yang juga dipertandingkan di hari Minggu (12/9), Kayla Ruth Santoso menghentikan perlawanan Callista Cayleen Gandha dengan skor 7-6(2), 6-0.

Tampil sebagai semifinalis nomor ini adalah petenis Serang Marvena Maulida dan Nazela Agustin.

Titel kampiun Tunggal putra 10 tahun disabet oleh Almaghesta Zafa Utama asal Bekasi, setelah ia memenangi babak final melawan Ferandy Bintang Putra Pratama asal Bandung dengan skor ketat 8-6. Sementara Brandon Utomo dari DKI Jakarta dan Asian Reiko Ardiantoasal Depok harus puas sebagai semifinalis.

Untuk gelar juara Kelompok putri 10 tahun berhak disandang oleh petenis belia tuan rumah Hagya Sofhia, kemudian posisi runner up ditempati oleh Aubree Kadir juga dari DKI Jakarta, sementara posisi ketiga diduduki oleh Isabel Karjono dari DKI Jakarta dan Nahla Cornelia Naibina asal Serang.

Keluar sebagai juara tunggal putra 12 tahun adalah Rafarael Attarsyah Latief  asal Depok, yang berhasil memenangi laga final melawan petenis tuan rumah Ethan Jake Frans, 8-4. Sedangkan tampil sebagai semifinalis tunggal putra 12 tahun adalah Ryouta Rommy Nonaka dari Bandung dan Keenan Lazuardi Latief asal Depok.

Gelar juara Kelompok putri 12 tahun diboyong oleh petenis Serang, Maula Sa'ya setelah ia mengalahkan petenis tuan rumah Sofia Geace Santosa 8-3. Posisi ketiga ditempati secara bersama oleh Benedicta Edwina Theodorius asal Bandung dan Maela Wulan Brunsard dari DKI Jakarta.

Pertandingan di turnamen RemajaTenis Jakarta-96 ini digelar dengan sistem round robin, sehingga bisa memberi kesempatan bertanding sebanyak mungkin pada atlet.

Turnamen diselenggarakan pada tanggal 11-12 September 2021 dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Semua pelatih atau orangtua yang mendampingi atlet atau putra-putrinya wajib sudah di vaksin sehingga tidak menyalahi aturan yang berlaku. 

Hasil-hasil turnamen dan berbagai informasi tenis terkini lainnya dapat disimak di Berita Tenis Terkini

Oma dan Opa August Ferry Raturandang mengapit para Juara KU 10 tahun putri
Turnamen RemajaTenis Jakarta-96