Siswa SMP N 3 Banjarmasin Juara Disway Tennis Junior Championship

ayotenis.com, Surabaya,  -  Salah satu petenis muda berbakat asal Banjarmasin, M Ragil Putra Yudasukses menorehkan prestasi mengagumkan di penghujung bulan September 2021 ini. Ragil, demikian sapaan karib M Ragil Putra Yuda, tampil sebagai juara nomor tunggal Putra kelompok umur 14 tahun di turnamen tenis bergengsi "Disway Tennis Junior Championship".

Titel kampiun berhak disandang oleh Siswa kelas 9 di SMP Negeri 3 Kota Banjarmasin tersebut, setelah ia memenangi laga pamungkas melawan Fabian.

Bertanding pada Rabu (29 September 2021) siang WIB, di court 4 outdoor Surabaya State University Tennis Court, Jln. Lidah Wetan. Kec. Lakarsantri, Kota Surabaya, Ragil mengandaskan perlawanan Fabian dengan skor 8-2.

Sebelum tampil di babak puncak, di semifinal Ragil terlebih dahulu berhasil menyisihkan salah satu petenis putri yunior andalan tuan rumah, Rinaltra Nabasa, juga dengan skor 8-2.

Atas prestasinya ini, Ragil bersyukur dan mengaku sangat senang serta makin terpacu untuk mengukir prestasi lebih tinggi lagi. Ia juga tak lupa mengucapka terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam merajut prestasi di cabang olahraga tenis.

"Alhamdulillah dan terimakasih pada orang tua, terimakasih kepada bpk Eddy Rubayat ketua PELTI Banjarmasin, juga kepada Pusat Pelatihan Atlet Pelajar Daerah (PPLPD) binaan Dispora Kalimantan Selatan, kepala sekolah dan guru-guru di SMPN 3 Banjarmasin, serta kepada semua pihak yang sudah memberi dukungan yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu." ujar Ragil saat dihubungi ayotenis.com (29/9).

Ragil mengatakan bila ia tak ingin berpuas diri dengan prestasi yang telah diraihnya ini.

"Tentunya saya tak boleh cepat berpuas diri karena jalan masih panjang. Semoga dengan prestasi ini saya terlecut untuk semakin giat berlatih." imbuh Remaja tampan kelahiran Januari 2007.

Intip aksi-aksi gemilang M Ragil Putra Yudha di ajang Disway Tennis Junior Championship: