Davis Cup: Gugun petik pelajaran berharga setelah berlaga di Barbados

ayotenis.com, Barbados - Salah satu anggota skuad Davis Cup Merah Putih, Gunawan Trismuwantara, mengaku mendapat pelajaran berharga usai membela Indonesia menghadapi Barbados di ajang "Davis Cup By Rakuten World Group II 1st Round Barbados Vs Indonesia" yang berlangsung di National Tennis Centre St. Michael, Barbados, 17 - 18 September 2021.

"Saya banyak mendapat pelajaran berharga dari ajang Davis Cup antara Indonesia melawan Barbados kemarin. Saya juga mengambil pengalaman bertanding dengan para pemain yang lebih senior. Intinya saya harus belajar banyak dengan hasil ini." kata Gugun, sapaan karib Gunawan Trismuwantara ketika dihubungi oleh ayotenis.com, Senin (20/9/01).

Lebih lanjut dikatakan oleh petenis asal Kabupaten Sampang tersebut, hasil yang dituainya di Barbados lalu melecut dirinya untuk lebih keras lagi berlatih.

"Jadi kedepannya yang pasti saya akan latihan lebih keras lagi dan seperti yang saya katakan tadi, saya harus belajar banyak dari pertandingan di Barbados." imbuhnya.

Selama memperkuat tim Davis Cup Indonesia, Gugun mendapat dua kali kesempatan bertanding, yaitu di nomor tunggal dan ganda.

Di nomor tunggal, petenis kelahiran tahun 2003 itu tampil di laga perdana menghadapi salah satu petenis andalan Barbados, Darian King.

Pada laga yang dipertandingkan di National Tennis Centre, St. Michael, Barbados, Gugun harus mengakui ketangguhan petenis peringkat 351 dunia tunggal (ATP) itu straight set 1-6, 1-6.

Sementara di sektor ganda yang dimainkan pada Sabtu (18/9) siang waktu setempat atau Sabtu malam WIB, Gugun yang berpasangan dengan Justin Barki, harus mengakui keunggulan pasangan ganda Barbados, Darian King / Haydn Lewis, 1-6, 7-6(3).

Berikut Jadwal Lengkap Davis Cup Barbados Vs Indonesia 

Piala Davis: Darian King Vs M Gunawan Trismuwantara