PELTI Jatim Aprisiasi Terpilihnya Petenis Jawa Timur Perkuat Timnas Davis Cup Indonesia - ayo tenis -->
Perumnas
Asics
Asics

PELTI Jatim Aprisiasi Terpilihnya Petenis Jawa Timur Perkuat Timnas Davis Cup Indonesia

PELTI Jatim Aprisiasi Terpilihnya Petenis Jawa Timur Perkuat Timnas Davis Cup Indonesia

ayotenis.com, Surabaya - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jawa Timur, mengapresiasi terpilihnya dua petenis muda asal Jawa Timur memperkuat Tim Nasional (Timnas) tenis putra Indonesia di ajang Davis Cup.

Kedua petenis itu kebetulan sama-sama berasal dari Kabupaten Sampang, yaitu M Gunawan Trismuwantara dan Ari Fahresi.

Pemanggilan tersebut menurut Sekretaris Umum PELTI Jatim, Didik Utomo Pribadi merupakan sebuah kebanggaan bagi Tenis Jawa Timur dan sekaligus menjadi bukti keberhasilan program pembinaan Pengprov PELTI Jawa Timur.

"Ini menandakan pola pembinaan tenis Jatim sudah berjalan dengan baik. Sehingga blue print pola pembinaan tenis yang disusun oleh Pengprov Pelti Jatim bisa menjadi acuannya." tutur Didik dalam bincang-bincang bersama ayotenis.com, Jumat (17/9).

"Persami Korwil di VI Wilayah Jatim menjadi tolak ukur pembinaan. Dengan sistim cluster 1 - 6 di Jatim atlit terbentuk diusia dini. Para juara di cluster dipertandingkan di Persami master. Dan selanjutnya para juara persami master diprioritaskan di untuk tampil di turnamen ITF Widjojo Soejono. Ini salah satu proses pembinaan yang berkesinambungan." urai Pria yang juga menjabat sebagai pengurus PELTI Pusat bidang organisasi dan hukum, serta menjabat sebagai sekum Teqball Jatim tersebut. 

Didik berharap, bukti keberhasilan program pembinaan PELTI Jatim dengan terpilihnya M Gunawan Trismuwantara dan Ari Fahresi memperkuat skuad Merah Putih, dapat memacu semangat petenis-petenis muda Jawa timur lainnya untuk mentas dan menorehkan prestasi di ajang internasional.

"Saya berharap ini sebagai cambuk untuk melecut semangat para atlit berlatih giat agar  bisa seperi Gunawan." ujar Dosen fakultas pertanian UPN "Veteran" Jawa Timur itu.

Pada kesempatan tersebut Didik juga menyayangkan batalnya Ari Fahresi berangkat ke Barbados lantaran adanya kendala non teknis.

"Sayang pemain Jatim Ari Fahrasi tidak jadi berangkat karena informasinya visa belum turun ini sangat disayangkan.."

Untuk diketahui, M Gunawan Trismuwantara dan Ari Fahresi sejatinya terpilih memperkuat timnas tenis Indonesia untuk tampil di ajang "Davis Cup By Rakuten World Group II 1st Round Barbados Vs Indonesia" yang digelar di Barbados, 17 - 18 September 2021. Namun hingga waktu keberangkatan rombongan menuju ke Barbados, visa Ari Fahresi belum juga terbit, sehingga ia urung turut bertolak ke negara yang berada di Kepulauan Karibia tersebut.

Berikut Jadwal Lengkap Davis Cup Barbados Vs Indonesia

Gunawan Trismuwantara (kedua dari kanan) bersama tim Davis Cup Indonesia

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved