Tim Tenis Putra Putri Pabar Pastikan Raih Medali PON XX Papua. Althaf: Speechless...

ayotenis.com, Jayapura,  - Dua medali dipastikan diraih oleh tim tenis beregu putra dan putri Papua Barat. Kepastian itu didapat setelah mereka sukses mengamankan tiket semifinal nomor beregu putra dan putri cabor tenis PON XX Papua 2021.

Tiket babak empat besar berhak dikantongi oleh M. Althaf Dhaifulla Albaihaqi dkk, menyusul kemenangan yang mereka bukukan di babak perempat final atas tim tenis beregu putra Bangka Belitung.

Althaf Dhaifulla Albaihaqi yang dimainkan pada partai pertama, membawa skuad Pabar unggul terlebih dahulu 1-0 setelah ia berhasil menghempaskan tunggal pertama Bangka Belitung, M Rahardian Hidayat.

Bertanding di lapangan 2 arena Lapangan tenis Sian Soor, Jayapura, Rabu (29/09/2021), Althaf Dhaifulla mengandaskan perlawanan Rahardian Hidayat dalam dua set langsung, 6-4, 6-3.

Namun keunggulan tim Pabar tak berlangsung lama. Petenis andalan Babel, Patriach Kristomega yang diturunkan di partai kedua berhasil menyamakan kedudukan setelah ia membekuk tunggal kedua Pabar, Achad Imam Ma'ruf. 

Bermain di lapangan yang sama, Patriach Kristomega menjegal petenis kelahiran Juni 1997 itu straight set 6-0, 7-5.

Partai ketiga yang mempertandingkan nomor ganda pun jadi laga penentu siapa yang berhak melaju ke babak selanjutnya.

Tim Pabar menurunkan yang duet andalan mereka, M. Althaf Dhaifulla Albaihaqi / Tio Juliandi Hutauruk berjibaku menghadapi pasangan ganda Babel, Patriach Kristomega / Muhammad Rezky Nugraha.

Pertarungan ketat pun tak terelakkan. Kedua pasangan sama-sama ngotot untuk dapat memenangkan laga guna memastikan timnya maju ke babak semifinal.

Set pertama berakhir dengan skor tipis 7-6(5) untuk kemenangan pasangan Pabar. Tertinggal 0-1, duet Babel berusaha bangkit dengan memberi perlawanan lebih keras pada lawan. Usaha mereka nampaknya tidak sia-sia. Patriach Kristomega / Muhammad Rezky Nugraha berhasil menutup set kedua dengan skor 6-2. 

Kedudukan berimbang 1-1 memaksa pertandingan harus dituntaskan dengan set penentuan yang menggunakan format Super Tie Break.

Saling kejar mengejar angka pun kembali terjadi di set ketiga. Namun akhirnya M. Althaf Dhaifulla Albaihaqi / Tio Juliandi Hutauruk berhasil mengunci set ketiga dengan skor 10-8. 

Kemenangan M. Althaf Dhaifulla Albaihaqi / Tio Juliandi Hutauruk ini memastikan tim tenis beregu putra Pabar lolos ke babak semifinal sekaligus memastikan mereka berhak menerima pengalungan medali PON XX Papua.

"Speechless, ngga nyangka..." kata Althaf Dhaifulla Albaihaqi ketika dihubungi ayotenis.com sesaat setelah bertanding. 

"Persiapan kami minim, kami kesini tanpa pelatih. Tapi tidak menyangka kita bisa mengamankan medali." pungkas pemain tim Davis Indonesia tahun 2018 tersebut.

Yang menarik, ternyata tim tenis beregu putri Pabar juga memastikan diri meraih medali di pesta olahraga empat tahun ini. Mereka juga melenggang ke babak empat besar setelah di babak kuarterfinal berhasil membekuk tim tenis beregu putri Jawa Barat.

Pada babak delapan besar yang berlangsung, Rabu (29/09/2021), Kadek Gita Purnami beserta kolega menundukkan Joleta Budiman dkk dengan skor 2-1.

Hasil-hasil pertandingan lainnya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua juga dapat disimak di Info Tenis Terkini

Euforia Tim Tenis Beregu Putra dan Putri Papua Barat setelah mereka dipastikan meraih medali
di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua