Kiat Coach Rully Poles Ni Putu Armini

ayotenis.com, Jakarta, - Salah satu Srikandi tenis Jawa Barat, Ni Putu Armini, baru-baru ini mencetak prestasi yang cukup baik dengan sukses merengkuh gelar juara di ajang BNTP - Dunlop Elite Club Tennis Circuit seri 1.

Pada turnamen yang berlangsung di Jakarta, mulai 1 s/d 5 September 2021 itu, Ni Putu Armini tampil sebagai juara nomor tunggal putri. Petenis kelahiran April 1997 tersebut berhak menyandang titel kampiun, setelah ia berhasil menaklukkan lawan-lawan yang dihadapinya, salah satunya adalah unggulan teratas, Suryaningsih dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Putu, demikian sapaan akrab Ni Putu Armini, menumbangkan Suryaningsih di babak semifinal.

Atas prestasi yang berhasil diukir oleh Putu di turnamen BNTP seri pertama, banyak pecinta tenis di Tanah Air yang mulai penasaran siapa pelatih Putu dan dimana ia berlatih selama ini.

"Untuk persiapan jelang PON saya berlatih bersama bersama pelatih PON Jabar di GBK Senayan dan dan disisi lain saya juga latihan tambahan fisik, tehnik dengan coach Rully setiap pagi di lapangan marinir Cilandak." kata Putu kepada ayotenis.com (6/9).

Secara terpisah Lilik Ruliani atau yang akrab disapa Coach Rully mengatakan, dirinya sudah melatih Putu sejak akhir tahun 2016 lalu.

"Saya melatih Putu sejak dia masuk TNI, sekitar akhir tahun 2016 lalu." ujar Coach Rully kepada ayotenis.com (6/9).

"Menurut saya PUTU petenis yang berbakat dan cukup potensial. Beberapa waktu belakangan ini saya hanya fokus memperbaiki pukulan-pukulannya yang dirasa kurang." imbuhnya.

Coach Rully juga menjelaskan bila ada beberapa teknik pukulan Ni Putu Armini yang masih memungkinkan untuk lebih ditingkatkan lagi.

"Minimal 2-3 jam pagi, dan terus harus dilatih supaya terjadi habit terutama di backhand-nya yang sepertinya perlu lebih dimaksimalkan." tandasnya.

Sekedar informasi tambahan, Ni Putu Armini adalah salah satu punggawa skuad tenis putri PON (Pekan Olahraga Nasional) Jawa Barat di PON Papua XX.

Video Cuplikan Latihan Atlet Tenis Ni Putu Armini (Juara BNTP Tennis Tournament) bersama Coach Rully: