Ni Putu Armini Juara BNTP - Dunlop Elite Club Tennis Circuit Seri 1

ayotenis.com Jakarta - Prestasi gemilang berhasil ditorehkan oleh Ni Putu Armini di awal bulan September ini. Anggota tim tenis putri PON (Pekan Olahraga Nasional) Jawa Barat itu, sukses menyabet gelar juara tunggal putri Turnamen Tenis BNTP - Dunlop Elite Club Tennis Circuit seri 1 yang berlangsung di Jakarta.

Ni Putu Armini
Titel kampiun berhak disandang oleh petenis kelahiran April 1997 itu, menyusul kemenangan yang dibukukannya di babak pamungkas atas rekannya sesama anggota skuad tenis Putri Jawa Barat, Oxi Gravitasi Putri.

Ni Putu Armini yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, menang retired atas Oxi yang merupakan unggulan kedua.

Sebelum tampil di babak puncak, di semifinal Ni Putu Armini membuat kejutan besar dengan berhasil menumbangkan petenis unggulan teratas, Suryaningsih dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Pada duel tersebut, Ni Putu Armini menang lewat pertarungan tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-3, 5-7, 6-1.

Sementara Oxi Gravitasi Putri di babak empat besar membukukan kemenangan atas petenis putri NTB lainnya, Niken Ferlyana Kusumaningtyas. Oxi mengandaskan perlawanan petenis unggulan ketiga itu dalam dua set langsung, 6-3, 6-1.

"Hal yang tidak disangka bisa juara di single dan runner up  di dobel." kata Ni Putu Armini kepada ayotenis.com (5/9).

"Hal yang saya pikirkan selama pertandingan pertama saya di tahun ini, saya berusaha bermain baik, bagus dan berusaha membangun mental bermain saya di lapangan." imbuhnya.

Perhelatan BNTP - Dunlop Elite Club Tennis Circuit direncanakan akan bergulir sebanyak tiga seri. Untuk seri pembuka sudah berlangsung mulai 1 September s/d 5 September. Sedangkan seri kedua diagendakan bakal digelar pada 8 September s/d 12 September, sementara seri pamungkas akan diadakan mulai 15 September s/d 19 September 2021.