Davis Cup: Ari Batal ke Barbados, Ketum PP PELTI Gercep Tunjuk Pemain Pengganti

ayotenis.com, Jakarta, Perjuangan Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) dalam mempersiapkan tim guna tampil di ajang "Davis Cup By Rakuten World Group II 1st Round Barbados Vs Indonesia" sangatlah berat.

Ketua Umum PP PELTI , Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH., dan jajarannya, tak hanya dihadapkan dengan mepetnya jadwal kejuaraan tenis beregu putra dunia itu dengan gelaran PON XX Papua, namun mereka juga harus terhadang masalah nonteknis lainnya.

Salah satu pungawa skuad tenis putra Merah Putih, Ari Fahresi, batal bertolak ke Barbados. Penyebabnya, visa bagi petenis kelahiran Agustus 2002 itu, tidak terbit.

"Kami sudah mengurus visa Ari Fahresi bersamaan dengan anggota team yang lain, dan kami telah mengerahkan segala upaya maksimal. Tetapi visa Ari tidak terbit." tutur Dr. Rildo Ananda Anwar saat dihubungi ayotenis.com (15/9).

Ditambahkan oleh Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Perumnas itu, kloter terakhir tim Davis Cup, yaitu pelatih fisik Okki Yonda, yang sejatinya dipersiapkan guna mendampingi Ari Fahresi bertolak ke Barbados, tadi malam sudah berangkat seorang diri.

"Pelatih fisik Okki Yonda saya minta berangkat terakhir untuk menemani Ari Fahresi bila visa-nya keluar, tetapi hingga kemarin visa Ari tidak terbit, maka Okki Yonda berangkat sendiri untuk bergabung dengan anggota tim lainnya." paparnya.

Menyingkapi hal tersebut, Dr Rildo Ananda Anwar dan jajarannya langsung gercep (gerak cepat -red) untuk mengupayakan alternatif terbaik bagi skuad Merah Putih. Mereka pun bergegas menyuntikkan amunisi baru guna mendampingi Justin Barki dan M Gunawan Trismuwantara.

"Kita berencana menambah pemain untuk memperkuat tim Davis Cup Indonesia, yaitu Odeda. Saat ini kita sudah membicarakannya secara intens dengan pelatih maupun profesornya." terang mantan Inspektur Jenderal Kementerian PUPR tersebut.

Sekedar informasi tambahan, Odeda Muhammad Arazza saat ini tengah menimba ilmu di Negeri Paman Sam. Kehadiran petenis kelahiran bulan Juli tahun 2001 itu diharapkan dapat menyokong kekuatan tim Davis Cup Indonesia.

"Klo Odeda masuk tim, karena mengganti posisi Ari yang gak jadi brangkat, jadi kita lebih siap aja klo ada perubahan susunan pemain." kata kapten tim Davis Cup Indonesia, Febi Widyanto saat dihubungi ayotenis.com langsung dari Barbados (15/9).

Bila Odeda M Arazza nantinya jadi bergabung dengan timnas tenis putra Indonesia, skuad Merah Putih secara keseluruhan akan beranggotakan sebagai berikut: Pemain: Justin Barki, M Gunawan Trismuwantara dan Odeda M Arazza, team manager Budi Martono, captain Febi Widyanto, dokter team dr. Mokh Radi Abadi, S.Pko dan pelatih fisik Okki Yonda.

Apresiasi dan penghargaan tinggi layak disematkan kepada Ketua Umum PP PELTI , Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH., dan jajarannya, yang telah berupaya dan berjuang maksimal serta mengerahkan langkah-langkah terbaik bagi tim nasional tenis putra Indonesia yang akan bertarung menghadapi Barbados pada 17-18 September 2021 ini.

Info terkini seputar Davis Cup Indonesia Vs Barbados juga dapat disimak di Berita Tenis Aktual

Tim Davis Cup Indonesia kloter pertama yang bertolak ke Barbados:
M Gunawan Trismuwantara, captain Febi Widyanto, team manager Budi Martono,
dan dokter team dr Redi

Video Latihan tim Davis Cup Indonesia jelang lawan Barbados: