Aldila Sutjiadi Optimis Sabet Emas di PON Papua

ayotenis.com, Jakarta - Petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, siap berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua. Dila, demikian Aldila Sutjiadi lebih akrab disapa, bakal membela provinsi Jawa Timur pada pesta olahraga multi event empat tahunan tersebut.

Dila memancang target tinggi di Bumi Cendrawasih. Tak tanggung-tanggung, Gadis cantik kelahiran tahun 1995 itu optimis dapat mempersembahkan tiga medali emas bagi Jawa Timur. Target tiga emas tersebut menurutnya tidaklah berlebihan lantaran di perhelatan PON sebelumnya ia juga berhasil merengkuh tiga medali emas, yaitu dari nomor beregu, tunggal dan ganda putri.

"Kalau saya sendiri ya, saya yakin bisa memberikan medali emas untuk Jawa Timur." kata Dila di acara Coaching Clinic with ASICS yang berlangsung di Lapangan Tenis Kodam Jaya, Jakarta, Sabtu (18/09/2021).

"Dan ya.. kalau olahraga itu kan ngga ada yang 100% pasti ya, tapi saya akan memberikan 100% untuk PON kali ini." imbuh peraih medali emas Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 tersebut.

Dila dan rombongan skuad tenis Jawa Timur sejatinya baru akan bertanding di PON Papua mulai tanggal 26 September 2021. Akan tetapi mereka memilih berangkat lebih dini agar bisa beradaptasi dengan cuaca dan suasana di Papua.

"Makanya kami akan berangkat hari Selasa ini. Jadi kami ada sekitar empat sampai lima hari untuk adjust cuacanya disana. Dan kami sudah dapat kabar dari teman-teman yang disana kalau cuaca di Papua itu sangat panas." lanjutnya.

Guna mendukung performanya pada perhelatan olahraga terbesar di Indonesia tersebut, Dila juga telah mempersiapkan peralatan serta perlengkapan tenis terbaik yang bakal dipakainya di Papua nanti. Salah satunya adalah sepatu yang akan dikenakannya saat dirinya bertanding.

"Untuk PON Papua nanti saya saya pakai sepatu Asics keluaran yang terbaru, Gel Resolution." ujar Dila.

Menurutnya Asics Gel Resolution adalah sepatu favorite-nya, yang memiliki beberapa kelebihan antara lain stabil dan solid.

"Kalau saya sukanya Asics Gel Resolution, itu sepatu favorite saya, dan memang karena Asics Gel Resolution sepatunya stabil dan solid. Jadi karena itu aku suka pakai sepatu Asics seri itu." terang Dila.

Simak video wawancara: Aldila Sutjiadi Siap Sabet Medali Emas dari PON XX Papua 



Aldila Sutjiadi dan Sepatu Asics Court Speed FF