Usai Juara di Amerika Serikat, Jessy Rompies Alihkan Fokus ke PON Papua

ayotenis.com, Cleveland, 1 September 2021 - Salah satu petenis putri terbaik Indonesia,  Jessy Priskila Rompieslangsung mengalihkan fokus ke perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, seusai melakoni tour di Negeri Paman Sam.

Selama melalang buana ke Amerika Serikat, Eci, begitu Jessy Priskila Rompies lebih akrab disapa, berhasil menorehkan sejumlah catatan prestasi manis. Yang paling fenomenal adalah saat ia dan pasangan gandanya, Peangtarn Plipuech dari Thailand, pada tanggal 9 Agustus 2021 sukses menyabet gelar juara nomor ganda pada turnamen WTA (Women's Tennis Association -red) 125 Thoreau Tennis Open yang berlangsung di Concord, Massachusetts, Amerika Serikat.

Sepekan kemudian, duet Asia Tenggara itu sejatinya berpeluang menggandakan kesuksesan mereka. Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech berhasil melangkah hingga ke babak semifinal turnamen ITF (International Tennis Federation) WC 100 Landisville.

Namun sayangnya, langkah mereka akhirnya terhenti di babak empat besar turnamen berhadiah total 100.000 dollar AS atau setara Rp 1,4 milyar tersebut, setelah dikalahkan oleh pasangan unggulan ketiga, Samantha Murray Sharan (Britania Raya) dan Valeria Savinykh (Rusia).

Petualangan terkahir Eci, begitu sapaan akrab Jessy Rompies, di Amerika Serikat pada bulan Agustus ini adalah tampil di turnamen WTA Cleveland 250K.

Pada turnamen betitel "Tennis In The Land" tersebut, Eci bermain di sektor ganda bersama petenis Republik Tiongkok, Hsu Yu Chieh. Akan tetapi di turnamen pamungkas sebelum Eci kembali ke tanah air tersebut, duet Asia itu memetik hasil yang tak sesuai harapan. Langkah Jessy Rompies / Hsu Yu Chieh langsung dihentikan oleh pasangan beda negara, Lidziya Marozava (Belarusia) / Anna Danilina (Kazakhstan) di putaran pertama, straight set 3-6, 5-7.

"Ini pertandingan terakhir di USA." kata Eci ketika dihubungi ayotenis.com (24/8).

Dengan hasil tersebut, Eci pun bergegas angkat koper kembali ke Indonesia guna mempersiapkan diri jelang berlaga di pesta olahraga multi event PON yang akan dihelat di Papua.

"Next nya nanti kita semua akan main di PON."  imbuh Gadis cantik kelahiran 14 April itu.

Peraih medali emas ganda putri bersama Beatrice Gumulya di ajang SEA Games Manila 2019 itu menambahkan, dirinya beserta rombongan kontingen tenis PON Jawa Timur akan bertolak ke Papua pada tanggal 20 September 2021 mendatang.

"Kita rencana tanggal 20 September berangkat ke Papua. Latihan bareng disana sama team." pungkas Eci sebelum mengakhiri perbincangannya bersama ayotenis.com

Jessy Rompies (kiri) dan Hsu Yu Chieh