Siswa SMP Negeri 22 Kota Surabaya Juara Disway Tennis Junior Championship

ayotenis.com, Surabaya,  -  Salah satu petenis muda berbakat asal Jawa Timur, Tyaga Hijrah Katilu, sukses menorehkan prestasi gemilang di penghujung bulan September 2021 ini. Aga, demikian sapaan karib Tyaga Hijrah Katilu, tampil sebagai juara nomor tunggal Putra kelompok umur 16 tahun di turnamen tenis bergengsi "Disway Tennis Junior Championship".

Titel kampiun berhak disandang oleh Siswa kelas 9H di SMP Negeri 22 Kota Surabaya tersebut, setelah ia memenangi laga pamungkas bertajuk "All Surabaya Final" melawan Rachmad Naufal.

Bertanding pada Rabu (29 September 2021) siang WIB, di court 4 outdoor Surabaya State University Tennis Court, Jln. Lidah Wetan. Kec. Lakarsantri, Kota Surabaya, Aga yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, menekuk Rachmad Naufal yang merupakan unggulan ketiga itu dengan skor 8-3.

Sebelum tampil di babak puncak, di semifinal Aga terlebih dahulu berhasil menyisihkan salah satu petenis putri yunior andalan Banjarmasin, Rahman Dhani dengan skor 8-1.

Atas prestasinya ini, Aga bersyukur dan mengaku sangat senang serta makin termotivasi untuk mengukir prestasi lebih tinggi lagi. Ia juga tak lupa mengucapka terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam meraih prestasi di cabang olahraga tenis.

"Alhamdulillah dan terimakasih pada orang tua, coach Yudha, kepala sekolah dan guru-guru di SMPN 22 Surabaya, juga kepada semua pihak yang sudah memberi dukungan yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu." ujar Aga saat dihubungi ayotenis.com (29/9).

"Semoga prestasi yang berhasil saya raih ini bisa menjadi awal kesusksesan di masa depan. Aamiin" pungkas adik kandung atlet tenis putri Jawa Timur, Bramila Sofia Nenden tersebut.

Tyaga Hijrah Katilu Juara Disway Tennis Junior Championship