Althaf Juara BNTP - Dunlop Elite Club Tennis Circuit Seri 1

ayotenis.com Jakarta - Prestasi apik berhasil ditorehkan oleh Althaf Dhaifullah di awal bulan September ini. Anggota tim PON (Pekan Olahraga Nasional) Papua Barat itu, sukses menyabet gelar juara tunggal putra Turnamen Tenis BNTP - Dunlop Elite Club Tennis Circuit seri 1 yang berlangsung di Jakarta.

Titel kampiun berhak disandang oleh Althaf, menyusul kemenangan yang dibukukannya di babak pamungkas atas salah satu petenis andalan Bengkulu, Aditya Hari Sasongko.

Bertanding pada Minggu (5 September 2021) di lapangan tenis Elite Club Epicentrum Rasuna, Jakarta, Althaf yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, mengandaskan perlawanan Aditya yang merupakan unggulan keempat, lewat pertarungan rubber set yang berkedudukan akhir 1-6, 6-1, 6-3.

Sebelum tampil di babak puncak, di semifinal Althaf terlebih dahulu telah berhasil menyingkirkan unggulan ketiga, Jeremy Nahor dari Bengkulu. Pada pertandingan tersebut Althaf menang dengan skor 7-6(6), 6-0.

Sementara Aditya di babak empat besar membukukan kemenangan atas M. Rezky Nugraha dari Babel dengan skor 6-2,-6-2.

Perhelatan BNTP - Dunlop Elite Club Tennis Circuit direncanakan bakal bergulir sebanyak tiga seri. Untuk seri pembuka telah berlangsung mulai 1 September s/d 5 September. Sementara seri kedua diagendakan akan digelar pada 8 September s/d 12 September, sedangkan pekan terakhir akan diadakan mulai 15 September s/d 19 September 2021.

Althaf Dhaifullah