Petenis Tegal Borong Dua Gelar RemajaTenis Jakarta-94, Juara KU Lainnya Terdistribusi Rata

ayotenis.com, Jakarta, 29 Agustus 2021 - Setelah sempat tertunda lantaran PPKM Level 4, RemajaTenis Jakarta-94 akhirnya dapat terlaksana pada 27-29 Agustus 2021 di Jakarta.

Gelar juara terdistribusi rata kecuali dua kelompok umur yang dikuasai oleh petenis asal Tegal, yaitu gelar juara kelompok umur 10 tahun putri yang dimenangi oleh Khairana Dhea Mahira dan titel juara kelompok umur 18 tahun yang disabet oleh Arif Wisnu HariyantoSisanya berhasil direngkuh oleh para petenis dari kota Depok, Karawang, Slawi , Semarang, dan Jakarta.

RemajaTenis Jakarta-94 mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri, kelompok umur 10 tahun, 12 tahun dan 14 tahun. Sedangkan untuk kelompok umur 18 tahun hanya mempertandingkan tunggal putra saja.

Di babak pamungkas kelompok umur 18 tahun, Arif Wisnu Haryanto asal Tegal mengandaskan perlawanan andalan Indramayu, Arviansyah Galih dengan kemenangan telak 6-1,  6-2.

Berikutnya di babak puncak kelompok umur 10 tahun, petenis Tegal lainnya, Khairana Dear Mahira berhasil menyudahi perlawanan petenis tuan rumah Isabel Karjono dengan angka, 8-5.

Petenis tuan rumah yang kebagian gelar juara adalah, Raffa Rizky Ramadhan yang memenangi titel kelompok umur 12 tahun putra, setelah di final dirinya berhasil menekuk petenis asal Bandung Keanu Sinclair Liem dengan angka 8-3.

Rafael Enrico Pribadi sukses menjadi kampiun nomor tunggal putra kelompok umur 10 tahun setelah ia memenangi laga bertajuk "all Depok final" kontra rekan se kotanya, Much. Ja'far Harisah. Pada pertandingan tersebut Rafael Enrico Pribadi menang dengan angka 8-1.

Final nomor tunggal putri kelompok umur 12 tahun yang mempertemukan Yosheline Odelia Vicenta asal Slawi versus Benedicta Edwina Theodorius dari Bandung, berhasil  dimenangkan oleh Yosheline Odelia Vicenta dengan angka 8-4.

Kemudian final nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun yang mempertandingkan Raihan Somantri dari Karawang Raihan Somantri kontra Reifan Mu'izzataya Mantadiredja asal Serang, dimenangkan oleh Raihan Somatri dengan angka 6-3,6-2.

Petenis asal Semarang, Zahra Almira Yusmawan, berhak membawa pulang gelar juara nomor tunggal kelompok umur 14 putri, setelah ia berhasil menundukkan petenis Ibu Kota, Viera Kharisma Noviyanti. Zahra Almira Yusmawan menang dengan angka 6-2, 6-4.

RemajaTenis Jakarta-94 diikuti oleh para petenis muda asal Bangka, Semarang, Slawi, Tegal, Depok, Indramayu, Bandung, Serang, Tangerang, Bekasi dan Jakarta. Untuk tidak melanggar PPKM, peserta dibatasi, dan juga diterapkan protokol kesehatan yang ketat. Bagi orangtua maupun pelatih yang mendampingi diwajibkan sudah di vaksin.

August Ferry Raturandang selaku penggagas RemajaTenis mengatakan, ajang besutannya ini merupakan turnamen akar rumput (grass-root), maka pertandingan dimainkan dengan sistem round robin sehingga pesertanya dapat bertanding sebanyak mungkin. 

"Dan juga sistem pertandingan yang lazimnya dalam turnamen nasional maupun internasional yaitu Pro-set untuk kelompok umur 10 tahun dan 12 tahun sedangkan KU 14 tahun, 16 tahun berlaku the best of 3 set dimana jika kedudukan 1-1 maka set ketiga berlaku suoer tie break." tutur August Ferry Raturandang kepada ayotenis.com (30/8).

Lebih lanjut diungkapkan oleh Pria yang akrab disapa Opa AFR tersebut, RemajaTenis bakal bergulir kembali pada bulan September mendatang.

"Untuk pelaksanaan bulan September telah disiapkan tanggal 11-12 September 2021 dan 25-26 September." pungkasnya.

Informasi dan Berita Tenis Yunior lainnya dapat disimak di JuaraOlahraga.com

August Ferry Raturandang diapit finalis KU 18 putra
Turnamen Tenis RemajaTenis Jakarta 94