Dr. Rildo Ananda Anwar Upayakan Solusi Terbaik Terkait Piala Davis - ayo tenis -->
Perumnas

Dr. Rildo Ananda Anwar Upayakan Solusi Terbaik Terkait Piala Davis

Dr. Rildo Ananda Anwar Upayakan Solusi Terbaik Terkait Piala Davis

ayotenis.com, Jakarta, 14 Agustus 2021 - Berdekatannya jadwal antara laga Grup Dunia II Piala Davis dengan perhelatan PON (Pekan Olahraga Nasional) Papua 2020, cukup merepotkan Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) dalam menentukan pemain yang bakal ditampilkan di ajang Piala Davis.

Seperti telah kami informasikan pada artikel sebelumnya, Tim nasional (Timnas) tenis Indonesia akan bertandang ke Barbados guna berlaga di Grup Dunia II Piala Davis yang rencananya dipertandingkan pada 17 - 18 September 2021 mendatang.

Sementara cabang olahraga tenis di ajang PON Papua 2020 rencananya akan mulai dipertandingkan pada tanggal 26 September 2021.

Tentu telah kita ketahui bersama, punggawa timnas tenis putra Indonesia bermaterikan atlet-atlet tenis yang juga telah dipersiapkan sejak lama untuk membela daerah mereka masing-masing di PON Papua 2020 mendatang, yaitu Christopher Benjamin Rungkat, David Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi dan M Gunawan Trismuwantara.

"Pemain2 blm kita tentukan mas. Krn jadwal Davis cup waktunya mepet dgn PON." ujar kapten tim Indonesia, Febi Widhiyanto ketika dihubungi ayotenis.com, lewat pesan singkat WhatsApp, Jumat (13 Agustus 2021).

Saat ayotenis.com menanyakan peluang dimainkannya kembali Christopher Benjamin Rungkat, David Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi dan M Gunawan Trismuwantara, Pria yang juga menjabat sebagai pelatih sektor putra Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) tenis Indonesia itu hanya memberikan jawaban diplomatis.

"Klo nama2 ini memang atilt2 pelatnas. Bisa yg lain (pemain yang akan berangkat ke Barbados) mas kita liat nanti PP PELTI keputusannya gmanaklo persiapan tetep kita lakukan mas dgn pemain2 itu." tandas Febi.

Semetara itu secara terpisah, Ketua Umum (Ketum) PP PELTI, Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH., mengatakan, pihaknya saat ini tengah berupaya maksimal untuk mendapatkan solusi terbaik, terkait keputusan pemilihan pemain yang hendak diberangkatkan ke Barbados. 

"Ya mas, saya sdh tulis surat ke KONI, utk menyesuaikan jadwal Davis, dng PON." tutur Dr. Rildo Ananda Anwar ketika dihubungi ayotenis.com, Sabtu (14 Agustus 2021).

Kendati belum ada kepastian nama-nama pemain yang akan diembani tugas membela Merah Putih kontra Barbados pada pertengahan bulan September mendatang, namun Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas) tersebut menegaskan bila para atlet tenis putra Pelatnas tetap berlatih intensif di GBK.

"Kita tunggu saja, mereka semua tetap latian." imbuhnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di pertenisan Indonesia tersebut mengatakan bila PP PELTI akan segera mengumumkan nama-nama pemain yang bakal ditugasi membela Merah Putih melawan  Barbados

"Dan kita akan putuskan paling lambat akhir bulan ini." pungkas Dr. Rildo Ananda Anwar.

Acungan jempol layak diberikan kepada Dr. Rildo Ananda Anwar berserta anggota PP PELTI lainnya, yang telah berusaha maksimal dan mengupayakan solusi terbaik demi peningkatan prestasi Indonesia.

Siapapun nantinya yang akan terpilih untuk memperkuat skuad Merah Putih, pastilah pemain-pemain yang tepat yang dipilih dengan berbagai pertimbangan matang demi peningkatan prestasi tenis Negeri kita tercinta.

Laga Grup Dunia II Piala Davis antara Indonesia yang saat ini menduduki ranking 63 dunia kontra Barbados yang bertengger di peringkat ke 54 dunia, akan dipertandingkan di National Tennis Centre, St. Michael, Barbados, pada 17-18 September 2021.

Berita & Info Piala Davis, Jadwal & Hasil2 Turnamen, Peringkat/Ranking Atlet juga Dapat di simak di ayotenis.id

Ketum PP PELTI Dr. Rildo Ananda Anwar (paling tengah/berkacamata) sedang memberi arahan
pada atlet-atlet tenis putra. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved