Debut Perdana Aldila di Turnamen WTA 500, Paksa Lawan Bertarung Tiga Set !

ayotenis.com, California, 5 Agustus 2021 - Petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang berduet dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe, melalui laga debut di turnamen WTA (Women's Tennis Association -red) level 500 dengan hasil yang tidak terlalu mengecewakan.

Walaupun harus bertarung menghadapi lawan tangguh, yaitu pasangan ganda Amerika Serikat, Sam, Caty Mcnally / Coco Vandeweghe, yang sudah sering malang melintang di kancah pertenisan dunia, akan tetapi Aldila / Erin mampu memberikan perlawanan yang berarti. Hal itu terbukti dengan keberhasilan pasangan beda negara ini memaksa Sam, Caty Mcnally / Coco Vandeweghe berjuang keras selama tiga set.

Pada pertandingan babak 16 besar yang digelar hari Kamis (5 Agustus 2021) WIB di court 1 San Jose State University Tennis Center, Aldila / Erin harus mengakui keunggulan pasangan ganda Amerika Serikat itu dengan skor 4-6 di set pembuka.

Tertinggal 0-1, Aldila / Erin mampu bangkit dan bahkan menang telak 6-1 di set kedua. Sayangnya pada set penentuan yang menggunakan format Super Tie Break, Aldila / Erin takluk dengan angka 5-10.

"Sayang sekali, di R16 Ganda Aldila/Erin menyerah dlm 3 set, 4-6 6-1 5-10 Super Tiebreak. Terima kasih atas perhatian dan dukungan teman2 semua." kata Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila kepada ayotenis.id.

Dengan hasil ini maka Caty Mcnally / Coco Vandeweghe itu berhak mengantongi tiket babak perempatfinal turnamen bertajuk "badala Silicon Valley Classic" ini dan akan menghadapi duet gado-gado, Valeria Savinykh asal Rusia dan Dayana Yastremska dari Ukraina yang di babak sebelumnya menyisihkan pasangan unggulan kelima, Giuliana Olmos dari Meksiko dan Sabrina Santamaria asal Amerika Serikat, straight set 6-4, 7-5.

Turnamen WTA 500 San Jose berlangsung mulai tanggal 2 hingga 8 Agustus 2021 dengan menawarkan total hadiah 565.530 dollar AS.

Berita & Info Tenis Terkini, Jadwal & Hasil2 Turnamen, Peringkat/Ranking Atlet juga Dapat di simak di ayotenis.id

Aldila Sutjiadi dan Erin Routliffe