Melaju ke Perempatfinal WTA 125 Concord, Ini Kata Jessy Rompies - ayo tenis -->
Perumnas

Melaju ke Perempatfinal WTA 125 Concord, Ini Kata Jessy Rompies

Melaju ke Perempatfinal WTA 125 Concord, Ini Kata Jessy Rompies

ayotenis.com, Concord, 4 Agustus 2021 - Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Jessy Priskila Rompies, yang berpasangan dengan petenis putri Thailand, Peangtarn Plipuech, mengawali kiprah di turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -red) 125 Concord dengan hasil bagus. Pasangan ganda Asia Tenggara itu sukses memijakkan kaki ke babak quarterfinal turnamen yang tengah berlangsung di Concord, Amerika Serikat tersebut.

Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech berhak maju ke babak delapan besar, setelah mereka mencatatkan kemenangan atas pasangan ganda Amerika Serikat, Brittany Collens / Victoria Hu.

Bertanding pada Rabu (4 Agustus 2021) dini hari WIB, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech mengalahkan duet wild card itu dengan kemenangan telak straight set, 6-1, 6-0.

"Kuncinya kita main bagus hari ini dan agresif." ujar Jessy Rompies kepada ayotenis.com seusai bertanding (4/8)

Selanjutnya di babak quarterfinal turnamen bertajuk "Thoreau Tennis Open" ini, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech bertanding melawan pemenang laga antara pasangan unggulan ketiga, Kateryna Bondarenko dari Ukraina dan Tatjana Maria asal Jerman, kontra pasangan beda negara, Rebecca Marino asal Kanada dan Hsu Chieh-yu dari Republik Tiongkok.

Sementara itu petenis putri andalan Indonesia lainnya, yang juga bermain di turnamen ini, Beatrice Gumulya, langkahnya langsung terhenti setelah ia dan pasangan gandanya, Robin Anderson asal Amerika Serikat dikalahkan oleh pasangan ganda tuan rumah, Sophie Chang / Sophia Whittle.

Beatrice Gumulya / Robin Anderson tersisih usai bertarung ketatselama tiga set, dengan skor akhir 6-4, 3-6, 8-10.

Di turnamen berbeda yang dilangsungkan di Denmark, anggota Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) tenis putri Indonesia termuda, Priska Madelyn Nugroho, juga meraih hasil positif setelah dirinya dan pasangannya, Naho Sato dari Jepang, berhasil melangkah ke babak delapan besar turnamen tenis profesional ITF (International Tennis Federation) 15k Frederiksberg.

Dua gadis muda Asia itu melenggang ke babak perempatfinal, setelah mereka membuat kejutan besar dengan menjungkalkan pasangan unggulan keempat, Ivania Martinich dari Chili dan Ingrid Vojcinakova asal Slovakia.

Bermain di lapangan 8 Kjøbenhavns Boldklub, Copenhagen, Selasa (3 Agustus 2021), Priska / Naho Sato melumat duet gado-gado itu dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0, 6-1.

Berikutnya di babak delapan besar turnamen berhadiah total 15.000 dollar AS atau setara Rp 217 juta ini, Priska / Naho Sato akan bertarung menghadapi Maria Bondarenko dari Rusia dan Darja Semenistaja asal Latvia yang di babak sebelumnya berhasil memetik kemenangan atas pasangan ganda tuan rumah, Maria Jespersen / Johanne Christine Svendsen.

Sukses di sektor ganda, sayangnya Priska gagal di nomor tunggal. Langkah Dara manis kelahiran Jakarta itu terhenti, setelah ia menelan kekalahan dari petenis Amerika Serikat, Taylor Ng, 4-6, 6-7(3).

Berita & Info Tenis Terkini, Jadwal & Hasil2 Turnamen, Peringkat/Ranking Atlet juga Dapat di simak di ayotenis.id

Priska Madelyn Nugroho / Naho Sato

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved