Jessy Rompies: Just play our best and enjoy on the court

ayotenis.com, Concord, 6 Agustus 2021 - Salah satu Srikandi tenis kebanggaan Indonesia, Jessy Priskila Rompies, yang berpasangan dengan petenis Thailand, Peangtarn Plipuech, belum terbendung dan meneruskan langkah impresif mereka pada lanjutan turnamen WTA (Women's Tennis Association -red) 125 Concord. Duet Asia Tenggara itu sukses memijakkan kaki ke babak semifinal turnamen yang tengah berlangsung di Massachusetts, Amerika Serikat.

Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech melangkah ke babak empat besar, setelah mereka membuat kejutan besar dengan menjungkalkan pasangan unggulan ketiga, Kateryna Bondarenko dari Ukraina dan Tatjana Maria asal Jerman, di babak perempatfinal yang digelar Jumat (6 Agustus 2021) pagi WIB. 

Pertarungan sengit tersaji pada set pertama, kedua pasangan terlibat saling kejar-mengejar dalam pengumpulan angka. Namun akhirnya Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech berhasil mengunci set pertama dengan keunggulan 7-5.

Di set kedua nampaknya Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech telah benar-benar menemukan bentuk permainan terbaik. Duo Asean itu mampu mendominasi jalannya pertandingan. Mereka pun tanpa kesulitan yang berarti menuntaskan set kedua dengan skor 6-3, sekaligus memastikan tiket babak empat besar dalam genggaman mereka.

"Di pertandingan quarterfinal tadi kita agresif main permainan kita dan percaya diri." ujar Eci kepada ayotenis.com seusai bertanding (6/8).

Selanjutnya di babak semifinal turnamen bertajuk "Thoreau Tennis Open" ini, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech akan menunggu pemenang laga antara pasangan unggulan tertas, Hsieh Su Wei / Hsieh Yu Chieh dari Republik Tiongkok melawan pasangan beda negara, Vera Zvonareva asal Rusia dan Galina Voskoboeva dari Kazakhstan.

Hingga berita ini kami sajikan, hasil pertandingan babak prempatfinal antara Hsieh Su Wei/Hsieh Yu Chieh kontra Vera Zvonareva / Galina Voskoboeva belum kami ketahui lantaran laga sedang dihentikan. 

"Siapapun lawannya (Hsieh Su Wei / Hsieh Yu Chieh atau Vera Zvonareva / Galina Voskoboeva) akan lebih berat pastinya." imbuh Eci, sapaan karib Jessy Rompies.

"Just play our best and enjoy on the court" pungkasnya.

Sebelum tampil di babak perempatfinal, di babak 16 besar Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech terlebih dahulu menyingkirkan pasangan ganda Amerika Serikat, Brittany Collens / Victoria Hu.

Pada pertandingan yang dimainkan Rabu (4 Agustus 2021) dini hari WIB, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech melumat duet Negeri Paman Sam itu dengan kemenangan telak straight set 6-1, 6-0.

Turnamen WTA 125 Concord berlangsung mulai tanggal 2 s/d 8 Agustus 2021 dengan menawarkan total hadiah 115.000 dollar AS.

Semoga Jessy Rompies dan pasangannya dapat meraih hasil terbaik di turnamen ini, sehingga ia dapat meraup poin sebanyaknya yang tentunya akan sangat berguna baginya untuk mendongkrak ranking dan sebagai bekal mengikuti turnamen WTA kasta tinggi lainnya, bahkan hingga Grand Slam.

Berita & Info Tenis Terkini, Jadwal & Hasil2 Turnamen, Peringkat/Ranking Atlet juga Dapat di simak di ayotenis.id

Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech Melesat ke semifinal WTA Concord