Belum Terbendung, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech Melesat ke Semifinal - ayo tenis -->
Perumnas

Belum Terbendung, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech Melesat ke Semifinal

Belum Terbendung, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech Melesat ke Semifinal

ayotenis.com, Landisville, 15 Agustus 2021 - Pasangan ganda putri Asia Tenggara, Jessy Priskila Rompies dari Indonesia dan Peangtarn Plipuech asal Thailand kembali menunjukkan kedigdayaannya. Mereka secara meyakinkan sukses menjejakkan kaki ke babak semifinal turnamen ITF (International Tennis Federation) WC 100 Landisville.

Duo Srikandi tenis Asean itu berhasil mengamankan tiket babak empat besar, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak perempatfinal atas duet gado-gado, Cristina Bucsa (Spanyol) / Beatriz Haddad Maia (Brasil).

Bermain di lapangan 7 Landisville, Minggu (15 Agustus 2021) dini hari, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech yang pada turnamen bertajuk "Koser Jeweler Tennis Challenge" ini tak diunggulkan, menggasak Cristina Bucsa / Beatriz Haddad Maia yang juga tak diunggulkan, lewat pertarungan sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-4, 3-6, 11-9.

Laga berjalan cukup alot sejak awal pertandingan. Namun Eci dan Peang, demikian Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech akrab disapa, yang bermain cukup solid, mampu menutup set pertama dengan skor 6-4.

Tertinggal 0-1, Cristina Bucsa / Beatriz Haddad Maia mencoba bangkit dengan memberi perlawanan lebih berarti. Usaha mereka nampaknya tak sia-sia. Duet Spanyol / Brasil itu berhasil mengamankan set kedua, sekaligus memaksa pertandingan harus dituntaskan lewat set penentuan.

Pada set ketiga pertarungan ketat kembali terjadi, kedua pasangan saling kejar-mengejar dalam pengumpulan angka hingga sering terjadi skor berimbang. Namun akhirnya Eci dan Peang mampu mengakhiri laga dengan skor tipis 11-9 dan memastikan tiket semifinal menjadi milik mereka.

"Kita terus percaya diri sama game plan kita dan fokus point by point." kata Eci kepada ayotenis.com (15/8).

Selanjutnya di babak semifinal turnamen berhadiah total 100.000 dollar AS atau setara Rp 1,4 milyar ini, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu pasangan unggulan ketiga, Samantha Murray Sharan (Britania Raya) dan Valeria Savinykh (Rusia).

Duet gado-gado itu melenggang mulus ke babak semifinal tanpa mengeluarkan keringat, lantaran di babak delapan besar mereka menang Walkover atas Anna Kalinskaya (Rusia) dan Clara Tauson (Denmark).

"Kami akan tetap main permainan kita dan hrs lbh agresif di match semi ini." imbuh Eci.

Dengan berhasil memijakkan kaki ke babak empat besar, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech melanjutkan tren positif mereka. Pekan lalu, tepatnya pada tanggal 9 Agustus 2021, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech sukses memenangi gelar juara turnamen WTA (Women's Tennis Association -red) 125 Concord yang digelar di Massachusetts, Amerika Serikat.

Turnamen ITF (International Tennis Federation) WC 100 Landisville ini digelar mulai tanggal 9 Agustus 2021 dan direncanakan berakhir pada tanggal 15 Agustus 2021 ini.

Berita & Info Tenis Terkini, Jadwal & Hasil2 Turnamen, Peringkat/Ranking Atlet juga Dapat di simak di ayotenis.id

Jessy Priskila Rompies

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved