Terhenti di WTA Montreal, Beatrice Gumulya Langsung Alihkan Fokus ke Chicago

ayotenis.com, Montreal, 10 Agustus 2021 - Anggota tim tenis putri PON (Pekan Olahraga Nasional) Jawa Timur, Beatrice Gumulya, langsung mengalihkan fokus ke turnamen profesional selanjutnya, setelah ia tersingkir dari turnamen WTA (Women's Tennis Association -red) level 1000 Montreal, yang dihelat di Montreal, Kanada, 9-15 Agustus 2021.

Langkah Bea, demikian Beatrice Gumulya akrab dipanggil, yang berduet dengan petenis Britania Raya, Emily Webley-Smith, terhenti di turnamen berlabel "National Bank Open" tersebut, menyusul kekalahan yang mereka derita dari pasangan ganda tuan rumah, Carol Zhao / Melodie Collard, pada babak 32 besar.

Pada laga yang dilangsungkan di court 5 Iga Stadium, hari Selasa (10 Agustus 2021), Beatrice / Emily harus mengakui keunggulan pasangan wild card itu dalam dua set langsung,  2-6, 3-6.

Dengan hasil ini, maka Beatrice Gumulya dan Emily Webley-Smith pun terpaksa harus bergegas angkat koper dari Montreal. Kedua petenis beda negara itu segera bertolak menuju arena lainnya.

"Setelah ini kemungkinannya saya ke Chicago." tutur Bea ketika dihubungi ayotenis.com (10/8).

Sama seperti saat tampil di WTA Montreal, di turnamen berikutnya Bea memberi sinyal bakal kembali berpasangan dengan Emily Webley-Smith.

"Untuk partner masih sama, Emily Webley-Smith." lanjut anggota Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) tenis putri Indonesia tersebut.

Sementara itu Carol Zhao / Melodie Collard yang berhasil menjejakkan kaki ke babak 16 besar, akan menghadapi lawan tangguh, yaitu pasangan unggulan keempat, Desirae Krawczyk (Amerika Serikat) / Alexa Guarachi (Chili) yang di babak 32 besar mendapatkan bye.

Dua Srikandi tenis Indonesia lainnya saat ini sedang berkiprah di Amerika Serikat, yaitu Aldila Sutjiadi dan Jessy Priskila Rompies. Mereka berdua mengikuti turnamen ITF (International Tennis Federation) WC 100 Landisville.

Sejauh ini, baik Aldila Sutjiadi maupun Jessy Priskila Rompies, sama-sama menorehkan hasil positif.

Dila, sapaan Aldila Sutjiadi, yang hanya turun di nomor tunggal, sukses melangkah ke babak utama setelah ia memenangi partai final kualifikasi melawan petenis Jerman, Tatjana Maria.

Bertanding di lapangan 7 Hempfield Recreation Center, Selasa (10 Agustus 2021) malam WIB, Dila secara meyakinkan menghempaskan petenis unggulan 4 kualifikasi itu dalam dua set langsung, 7-6(8), 6-4.

Tak kalah dengan Aldila Sutjiadi, Jessy Priskila Rompies yang berlaga di sektor ganda juga memetik hasil menawan. Berpasangan dengan rekannya sesama petenis Asean, Peangtarn Plipuech dari Thailand, duet ini mampu melaju ke babak delapan besar.

Yang istimewa, duo Srikandi tenis Asia Tenggara itu berhak mengantongi tiket perempatfinal setelah mereka membuat kejutan besar dengan menumbangkan pasangan unggulan pertama, Greet Minnen (Belgia) / Lesley Pattinama Kerkhove (Belanda). 

Bertanding di lapangan 5 Hempfield Recreation Center, Rabu (11 Agustus 2021) dini hari WIB, Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech yang pada turnamen bertajuk "Koser Jeweler Tennis Challenge" ini tak diunggulkan, berhasil mempecundangi Greet Minnen / Lesley Pattinama Kerkhove lewat duel rubber set berkedudukan akhir 6-2, 4-6, 10-6.

Berikutnya Jessy Rompies / Peangtarn Plipuech akan berebut tiket babak empat besar melawan duet gado-gado, Cristina Bucsa (Spanyol) / Beatriz Haddad Maia (Brasil) yang melaju ke quarterfinal setelah berhasil menjegal pasangan beda negara, Mona Barthel (Jerman) / Leonie Kung (Swis) straight set 6-1, 6-2.

Jessy Rompies Juara Turnamen Tenis Profesional di Amerika Serikat