Prof Soetriono: Pak Rildo All Out dalam Memajukan Tenis Indoesia - ayo tenis -->
Perumnas

Prof Soetriono: Pak Rildo All Out dalam Memajukan Tenis Indoesia

Prof Soetriono: Pak Rildo All Out dalam Memajukan Tenis Indoesia

ayotenis.com, 2 Juli 2021 - Apresiasi diberikan oleh sejumlah pihak kepada Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH., yang dianggap berhasil dalam pembinaan dan peningkatan prestasi tenis Indonesia.

Menurut mereka, terdapat peningkatan signifikan jumlah raihan gelar juara dari sejumlah turnamen individu, hingga puncaknya ditandai dengan torehan medali emas diajang Asian Games Jakarta-Palembang 2018 setelah penantian panjang sejak tahun 2002. Tak berhenti sampai disitu, setahun kemudian Indonesia berhasil menjadi juara umum cabang olahraga tenis di pentas SEA Games Manila 2019 dengan raihan tiga medali emas.

"Kalau menurut saya perhatian pak Rildo baik, dari sisi prestasi kita dapat emas waktu jaman beliau kan?" kata ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PELTI Riau, H Agus Triansyah dalam bincang-bincang bersama ayotenis.com, Kamis (1/7).

Sementara itu secara terpisah ketua 1 Pengprov PELTI Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., memuji keberanian Ketum PP PELTI dalam mengorbitkan para atlet muda untuk berkiprah diberbagai ajang resmi.

"Luar biasa, Pak Rildho all out dalam memajukan tenis Indonesia dan juga berani mengirim atlet-atlet muda walau belum punya pengalaman yang banyak tuk menapakkan ke jenjang internasional." tutur profesor Soetriono (1/7).

Apa yang disampaikan oleh pria yang akrab disapa prof Tri tersebut benarlah adanya, selama ini Dr. Rildo Ananda Anwar selalu berupaya menyisipkan talenta-talenta muda diantara para seniornya untuk turut membela panji Merah Putih. 

Masuknya Muhammad Althaf Dhaifullah di skuad Davis Indonesia 2018 saat melawan Filipina, kemudian Joleta Budiman di tim Asian Games 2018, Ari Fahresi di tim SEA Games 2019, M. Gunawan Trismuwantara di tim Davis Indoesia 2020 dan dua atlet muda sekaligus, Priska Madelyn Nugroho dan Janice Tjen di tim Fed Indonesia 2020, adalah bukti yang tak terbantahkan bahwa Dr. Rildo Ananda Anwar sangat serius memperhatikan regenerasi pemain.

Lewat tangan dingin dan totalitas Dr. Rildo Ananda Anwar dan jajarannya, kita semua optimis tak lama lagi tenis Indonesia akan menjadi kekuatan yang cukup disegani di kawasan Asia dan bahkan dunia seperti dimasa lampau. Ayo Tenis ! 

Berita Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id

Ketum PP PELTI Rildo Ananda Anwar memantau langsung latihan Pelatnas Tenis di GBK


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved