Jelang Berlaga di ITF Evansville, Aldila Sutjiadi Berlatih Bersama Petenis Argentina

ayotenis.com, Lawrenceville Georgia, Amerika Serikat, 11 Juli 2021 - Persiapan matang terus dilakukan oleh salah satu ratu tenis Merah Putih, Aldila Sutjiadi, yang pekan depan bakal mengikuti turnamen tenis profesional ITF (International Tennis Federation -red) WC 25K Evansville.

Jelang berlaga di turnamen bertajuk "W25 Evansville, Indiana, The Women's Hostpital Classic" tersebut, Aldila Sutjiadi berlatih bersama salah satu petenis putri Amerika Serikat, Robin Anderson dan beberapa petenis putra asal Argentina di Duluth Racquet Club

"Selama persiapan sebelum mengikuti beberapa turnamen, Aldila berlatih bersama petenis putri Amerika Serikat, Robin Anderson." tutur Indriatno Sutjiadi, ayahanda Aldila Sutjiadi dalam bincang-bincang bersama ayotenis.com, Jumat (9 Juli 2021).

"Dan juga bersama beberapa petenis putra dari Argentina yang bergabung di klub Alpha Tennis Academy dan dan CTU Tennis." imbuhnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Om Indri itu menambahkan, Aldila Sutjiadi akan bertolak ke Evansville pada hari Sabtu (10 Juli 2021) waktu setempat.

"Besok (Aldila Sutjiadi berangkat menuju Evansville), Sabtu supaya Dila cukup waktu istirahat dan  latihan karena perjalanan 7 jam nonstop, 440 miles, seperti Jakarta-Surabaya." terang Om Indri.

Turnamen ITF WC 25K Evansville sendiri akan digelar pekan depan, tepatnya mulai tanggal 12 s/d 18 Juli 2021.

Pada turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 25.000 dollar AS atau sekitar Rp 362.000.000,- tersebut, Aldila Sutjiadi rencananya akan turun di dua nomor sekaligus, tunggal dan ganda. Untuk nomor ganda, Aldila Sutjiadi akan berduet dengan petenis Amerika Serikat berperingkat 586 ganda WTA (Women's Tennis Association -red) Maria Mateas.

Aldila Sutjiadi saat ini (10 Juli 2021) bertengger di peringkat 146 ganda WTA dan 375 tunggal WTA.

Masih segar dalam ingatan kita, pada akhir bulan Juni 2021 lalu Aldila Sutjiadi dan pasangan gandanya, Fanny Stollar dari Hungaria, sukses menorehkan prestasi sensasional dengan menyabet gelar juara nomor ganda turnamen tenis ITF Women's Circuit $60K Charleston, South Carolina, Amerika Serikat.

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id

Aldila Sutjiadi (kaos hitam) berlatih bersama Robin Anderson dan coach Carlos