Bisa Kalahkan Muguruza dan Agniezska Radwanska, Sachia Vickery Tak Berdaya Hadapi Aldila Sutjiadi - ayo tenis -->
Perumnas

Bisa Kalahkan Muguruza dan Agniezska Radwanska, Sachia Vickery Tak Berdaya Hadapi Aldila Sutjiadi

Bisa Kalahkan Muguruza dan Agniezska Radwanska, Sachia Vickery Tak Berdaya Hadapi Aldila Sutjiadi

ayotenis.com, EvansvilleIndiana, 15 Juli 2021 - Ratu tenis terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi, membuat kejutan besar diajang turnamen  ITF (International Tennis Federation -red) WC 25K Evansville. Dila demikian Aldila Sutjiadi lebih akrab disapa, berhasil menumbangkan unggulan kedua nomor tunggal, Sachia Vickery dari Amerika Serikat.

Seperti dipantau ayotenis.com dari laman resmi WTA (Women's Tennis Association -red), Dila mendepak petenis tuan rumah itu lewat duel ketat yang berlangsung selama tiga set dan berakhir dengan skor 3-6. 6-3, 7-5, pada pertandingan putaran pertama yang berlangsung di EvansvilleIndiana, Kamis (15 Juli 2021) pagi WIB.

Keunggulan di Evansville ini menjadi catatan kemenangan pertama Dila atas pemain putri Negeri Paman Sam yang pernah bertengger di peringkat 73 dunia itu. Dengan hasil ini, Dila memastikan diri lolos ke putaran kedua turnamen berhadiah total US$25 ribu tersebut.

"Puji Tuhan, Aldila melaju ke R-16 setelah menang atas Sachia Vickery dgn skor 3-6 6-2 7-5. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." tutur Indriatno Sutjiadi dalam keterangan pers yang diterima ayotenis.com (15/7).

Pada laga putaran kedua yang akan dipertandingkan pada Kamis (15 Juli 2021) waktu setempat, Dila akan melawan petenis tuan rumah lainnya, Ivana Corley yang pada pertandingan putaran pertama berhasil menjungkalkan kompatriotnya, Eleana Yu.

Ivana Corley yang tampil di babak utama melalui kualifikasi, mengakhiri perlawanan Eleana Yu yang berstatus petenis Wild Card, dalam dua set langsung, 6-4, 6-4.

Yang menarik dari laga antara Aldila Sutjiadi Vs Sachia Vickery adalah catatan perjalanan karir Vickery yang terbilang cukup moncer. Petenis yang saat ini menduduki peringkat 185 dunia itu pernah menaklukkan sejumlah petenis papan atas dunia, antara lain Agniezska Radwanska dari Polandia dan Garbine Muguruza asal Spanyol.

Sachia Vickery menjegal Garbine Muguruza pada babak 64 besar turnamen Indian Wells tahun 2018. Kala itu Vickery menghempaskan Muguruza lewat duel selama tiga set yang berakhir dengan skor 2-6, 7-5, 6-1.

Sementara kemenangan Sachia Vickery atas Agniezska Radwanska terjadi di perempatfinal turnamen WTA Auckland yang juga berlangsung pada tahun 2018. Saat itu Vickery mendepak Radwanska dengan kemenangan cukup telak, 6-2, 6-2.

Turnamen ITF WC 25K Evansville ini diagendakan berlangsung mulai tanggal 12 s/d 18 Juli 2021.

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id

Aldila Sutjiadi kalahkan Sachia Vickery di ITF Evansville

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved