Tiga Ratu Tenis Indonesia Petik Hasil Sama di Tiga Turnamen Berbeda

ayotenis.com, EvansvilleIndiana, 17 Juli 2021 - Tiga Ratu tenis Merah Putih, Aldila Sutjiadi, Jessy Priskila Rompies dan Priska Madelyn Nugroho, seakan kompak. Ketiganya meraih hasil yang sama di tiga turnamen tenis berbeda.

Petenis putri No 1 Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang berlaga di turnamen  ITF (International Tennis Federation -red) WC 25K Evansville, harus tersisih di babak perempatfinal nomor tunggal setelah takluk ditangan petenis tuan rumah, Ellie Douglas.

Pada pertandingan yang digelar di Evansville, Jumat (16 Juli 2021) malam WIB, Aldila Sutjiadi yang di babak pertama membuat kejutan besar dengan menumbangkan unggulan kedua, Sachia Vickery dari Amerika Serikat, harus mengakui keunggulan Ellie Douglas usai bertarung sengit selama tiga set. Aldila kalah dari petenis Negeri Paman Sam itu dengan skor 3-6, 6-3, 5-7.

"Sayang, di QF Aldila dipaksa menyerah dalam 3 set, 3-6 6-3 5-7 setelah bertanding selama 2 jam 53mnt. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." tutur Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila dalam keterangan yang diterima ayotenis.com (17/7)

Dengan hasil ini maka kiprah Aldila Sutjiadi di turnamen bertajuk "The Women's Hostpital Classic" ini pun berakhir. Selain terhenti di nomor tunggal, langkah petenis kelahiran tahun 1995 itu juga kandas di sektor ganda. 

Tampil berpasangan dengan petenis Amerika Serikat, Maria Mateas, duet ganda beda negara itu langsung tersingkir di babak pertama setelah mereka dikalahkan pasangan ganda tuan rumah, Carmen Corley/Ivana Corley.

Bertanding pada hari Rabu (14 Juli 2021) dini hari WIB, Aldila Sutjiadi/Maria Mateas yang pada turnamen ini diunggulkan ditempat keempat, secara tak terduga takluk pada Carmen Corley/Ivana Corley dengan skor 3-6, 1-6.

Sementara itu Jessy Priskila Rompies yang berlaga di WTA (Women's Tennis Association -red) Lausanne 250K, juga harus angkat koper dari turnamen tersebut setelah dirinya dan pasangan gandanya, Quinn Gleason dari Amerika Serikat kalah di babak perempatfinal oleh duet gado-gado, Ulrikke Eikeri dari Norwegia dan Valentini Grammatikopoulou asal Yunani.

Pada pertandingan yang berlangsung di Lausanne, Jumat (16 Juli 2021) malam WIB, Jessy Rompie/Quinn Gleason dibekuk Ulrikke Eikeri/Valentini Grammatikopoulou melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 3-6, 6-4, 6-10.

Hasil tak jauh berbeda juga dituai oleh Priska Madelyn Nugroho yang mengikuti turnamen ITF W15 Almada. Dara cantik kelahiran tahun 2003 itu dan pasangan gandanya, Yeonwoo Ku dari Korea, harus mengurungkan niat untuk melangkah lebih jauh di turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 217.000.000,- ini. 

Priska/Yeonwoo terhenti di babak semifinal setelah takluk ditangan pasangan unggulan utama, Ingrid Gamarra Martins dari Brasil dan Olga Parres Azcoitia asal Spanyol.

Bertarung di Almada, Portugal, Jumat (16 Juli 2021) malam WIB, Priska/Yeonwoo harus mengakui ketangguhan pasangan beda negara itu setelah bertarung dua set, dengan kedudukan akhir 5-7, 3-6.

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id 

Jessy Rompie (kiri) dan Quinn Gleason