Aldila Sutjiadi Hadapi Unggulan 8 di Babak Pertama WTA Charleston - ayo tenis -->
Perumnas

Aldila Sutjiadi Hadapi Unggulan 8 di Babak Pertama WTA Charleston

Aldila Sutjiadi Hadapi Unggulan 8 di Babak Pertama WTA Charleston

ayotenis.com, Charleston, 27 Juli 2021 - Setelah menempuh perjalanan darat sejauh lebih dari 500 km, Aldila Sutjiadi beserta kedua orang tuanya, sang ayah Indriatno Sutjiadi dan ibunda Herawati Sutisna Jahja, tiba dengan selamat di Charleston. Mereka bertolak dari Atlanta pada Minggu (25 Juli 2021) siang waktu setempat, setelah Aldila berlaga di babak final turnamen UTR (Universal Tennis Rating -red) PRO 25K Atlanta.

"Baru sampai di Charleston, sdh di Hotel, Hamptons Inn by Hilton di Daniel Island." tutur Indriatno Sutjiadi dalam bincang-bincang dengan ayotenis.com, Minggu (25/7).

Dila, sapaan akrab Aldila Sutjiadi, datang ke Charleston lantaran dirinya akan mengikuti turnamen WTA (Women's Tennis Association -redCharleston 125K yang digelar mulai 26 Juli s/d 1 Agustus 2021.

Pada laga perdana nomor tunggal putri turnamen bertajuk "LTP Women's Open" itu, Dila harus langsung bersua menghadapi lawan tangguh, yaitu petenis unggulan kedelapan, Usue Maitane Arconada dari Amerika Serikat.

Petenis tuan rumah berumur 22 tahun itu saat ini bertengger di peringkat 179 tunggal WTA dan 200 ganda WTA. Sementara Dila saat ini bercokol di ranking ke 374 tunggal WTA dan 145 ganda WTA.

Selain tampil di nomor tunggal, Dila rencananya juga akan turun di nomor ganda, berduet dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe.

Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe yang pada kejuaraan tenis profesional berhadiah total 125.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 1,8 milyar ini ditempatkan sebagai unggulan utama, langsung melenggang ke babak delapan besar karena di babak pertama mendapatkan bye.

Selanjutnya di babak perempatfinal, Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe akan meladeni tantangan duet Asia, Han Na-Lae asal Korea Selatan dan Peangtarn Plipuech dari Thailand. Pasangan ganda beda negara itu juga langsung memijakkan kakinya ke babak delapan besar karena di babak sebelumnya mendapatkan bye.

"WTA 125K CHARLESTON-SC, Ganda Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe seed-1, Draw Ganda ada 6 slot bye, Tunggal, Aldila vs seed-8." terang Indriatno Sutjiadi.

Tentu belum sirna dari ingatan kita, Aldila Sutjiadi dan Erin Routliffe pada bulan Mei 2021 lalu sukses menorehkan prestasi mengagumkan dengan berhasil menjuarai nomor ganda turnamen ITF (International Tennis Federation) W100K Bonita Springs, Amerika Serikat. 

Dengan ditempatkannya mereka sebagai unggulan pertama, nampaknya peluang Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe untuk mengulang sukses seperti yang mereka ukir di Bonita Springs terbuka lebar. Menarik untuk kita simak terus perjalanan dan kiprah Aldila Sutjiadi di turnamen ini. 

Berita & Info Tenis Terkini, Jadwal & Hasil2 Turnamen, Peringkat/Ranking Atlet juga Dapat di simak di ayotenis.id

WTA Charleston - foto Indriatno Sutjiadi

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved