Usai Jadi Runner-up di ITF Amarante, Priska Langsung Menuju Denmark Guna Ikuti Turnamen W15 Vejle - ayo tenis -->
Perumnas

Usai Jadi Runner-up di ITF Amarante, Priska Langsung Menuju Denmark Guna Ikuti Turnamen W15 Vejle

Usai Jadi Runner-up di ITF Amarante, Priska Langsung Menuju Denmark Guna Ikuti Turnamen W15 Vejle

ayotenis.com, Amarante, 26 Juli 2021 - Petenis muda andalan Merah Putih, Priska Madelyn Nugroho, kembali mengukir hasil membanggakan dalam rangkaian lawatannya ke Eropa. Setelah dua minggu lalu berhasil menjadi semifinalis nomor ganda putri bersama Yeonwoo Ku dari Korea Selatan, di kejuaraan tenis profesional ITF (International Tennis Federation) W15 Almada, minggu lalu Priska yang bertandem dengan Federica Rossi dari Italia sukses menjadi runner-up nomor ganda putri kejuaraan tenis ITF W15 Amarante.

Yang menarik, Priska Madelyn Nugroho / Federica Rossi berhasil finis di urutan kedua kejuaraan tenis ITF W15 Amarante, setelah duet gado-gado itu mencetak kejutan demi kejutan dengan menjungkalkan sejumlah pasangan ganda unggulan.

Priska/Federica mengawali kiprah apik mereka dengan berhasil mendepak duet beda negara, Ena Kajevic dari Kroasia dan Magdalena Stoilkovska asal Makedonia Utara di babak 32 besar. Priska/Federica mempecundangi Ena Kajevic/Magdalena Stoilkovska dengan kemenangan dua set langsung, 6-2, 6-3.

Kemenangan itu mengantarkan mereka ke babak perempatfinal untuk bersua dengan pasangan unggulan pertama, Miyabi Inoue/Mei Yamaguchi. 

Kendati harus menghadapi lawan tangguh, Priska/Federica tak gentar. Mereka bahkan mampu membuat kejutan besar dengan menekuk duet Jepang tersebut.

Bertanding di court 1 CTA, Amarante, Kamis (22 Juli 2021), Priska/Federica melibas duo Negeri Sakura itu dalam dua set langsung, 6-3, 6-4.

Laju manis duet Indonesia/Italia itu tak berhenti hanya sampai di babak delapan besar, di babak semifinal, Priska/Federica kembali membuat kejutan dengan menghempaskan pasangan ganda unggulan keempat, Julita Saner / Lisa Zaar dari Swedia.

Bermain di court 1 CTA, Amarante, pada Jumat (23 Juli 2021), Priska/Federica menyudahi perlawanan duo Negeri Biru Kuning itu juga dengan kemenangan dua set langsung, 7-5, 6-4.

Akan tetapi akhirnya aksi gemilang Priska/Federica dihentikan oleh pasangan unggulan ketiga, Oceane Babel/Lucie Nguyen Tan di laga puncak.

Berjibaku di court 1 CTA, Amarante, hari Sabtu (24 Juli 2021), Priska/Federica harus mengakui unggulan pasangan Prancis itu dengan skor 4-6, 2-6.

Usai berjuang selama dua minggu di Portugal, Priska tak lantas bersantai dan pulang ke Tanah Air. Gadis cantik kelahiran bulan Mei itu bergegas menuju Denmark guna meneruskan tur Eropanya. 

Di Denmark, Priska akan mengikuti turnamen ITF W15 Vejle yang dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 26 Juli 2021 hingga 1 Agustus 2021.

"Setelah dari Amarante, selanjutnya aku mengikuti ITF Vejle, di Denmark." ujar Priska Madelyn Nugroho saat dihubungi ayotenis.com, Minggu (25 Juli 2021).

Seperti di dua kejuaraan tenis yang diikuti sebelumnya, di Vejle Priska juga akan turun di dua nomor, yaitu tunggal dan ganda. Di sektor ganda, Priska mengkonfirmasi akan tampil bersama dengan petenis Korea Selatan.

"Aku (di turnamen ITF Vejle -red) bakal sign in dengan petenis Korea Selatan, Park Sohyun." terang Priska.

Priska berhak tampil di babak utama kejuaraan tenis profesional berhadiah total 15.000 dollar AS atau setara Rp 217 juta ini dengan memanfaatkan fasilitas Wild Card dari jalur peringkat ITF junior yang dimilikinya.

Semoga Priska dapat kembali menorehkan hasil bagus seperti yang dituainya selama berlaga di Portugal, sehingga peringkat dunianya bakal terus melesat dan dapat menjadi bekal penting baginya untuk mengarungi kiprah di pentas tenis dunia.

Berita & Info Tenis Terkini, Jadwal & Hasil2 Turnamen, Peringkat/Ranking Atlet juga Dapat di simak di ayotenis.id 

Priska Madelyn Nugroho/Federica Rossi Runner-up Turnamen ITF Amarante, Portugal


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved