Aldila Sutjiadi/Erin Routliffe Melenggang ke Semifinal Turnamen WTA Charleston Amerika Serikat

ayotenis.com, Charleston, 30 Juli 2021 - Petenis putri terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang berduet dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe, membukukan hasil apik pada kiprah mereka di turnamen WTA (Women's Tennis Association -redCharleston 125K, yang tengah berlangsung di Charleston, Amerika Serikat.

Dila/Erin demikian panggilan akrab Aldila Sutjiadi dan Erin Routliffe, sukses memijakkan kaki ke babak empat besar turnamen tenis profesional bertitel "LTP Women's Open" tersebut.

Duet gado-gado itu berhak melangkahkan kaki ke babak semifinal, menyusul kemenangan yang mereka torehkan di babak delapan besar atas pasangan ganda Asia, Han Na-Lae dari Korea Selatan dan Peangtarn Plipuech asal Thailand.

Berlaga di court 9 lapangan tenis LTP (Live to Play) Mt. Pleasant,Charleston, hari Kamis (29 Juli 2021) petang waktu setempat, atau Jumat (30 Juli 2021) dinihari WIB, Dila/Erin yang pada ajang ini ditempatkan sebagai unggulan pertama, mendepak Han Na-Lae/Peangtarn Plipuech hanya dalam dua set langsung, 6-1, 6-4.

"Puji Tuhan, Ganda QF Aldila/Erin melaju ke SF dgn skor 6-1 6-4. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya" tutur Indriatno Sutjiadi, ayah Dila dalam keterangan pers yang diterima ayotenis.com (30/7).

Selanjutnya di babak empat besar kejuaraan tenis yang digelar mulai tanggal 26 Juli s/d 1 Agustus 2021 ini, Dila/Erin akan berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu duet unggulan ketiga, Jamie Loeb / Quinn Gleason asal Amerika Serikat.

Pasangan ganda Negeri Paman Sam itu menjejakkan kaki ke babak empat besar, menyusul kemenangan yang mereka bukukan di babak quarterfinal atas duet asal Amerika Serikat lainnya, Whitney Osuigwe / Maria Mateas.  

Jamie Loeb / Quinn Gleason mempecundangi pasangan ganda yang merupakan rekan senegara mereka itu, juga lewat laga dua set langsung, yang berkesudahan dengan skor telak 6-1. 6-1.

Di turnamen berhadiah total 125.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 1,8 milyar ini, sejatinya Dila juga turun di nomor tunggal, namun sayangnya langkah gadis kelahiran Jakarta itu kandas di babak kedua.

Dila yang di babak pertama membuat kejutan dengan berhasil membekuk petenis unggulan kedelapan, Usue Maitane Arconada asal Amerika Serikat, tak dapat melanjutkan kiprahnya di nomor tunggal turnamen ini, lantaran takluk pada petenis Amerika Serikat lainnya, Maria Mateas. Dila harus mengakui ketangguhan petenis tuan rumah itu straight set 6-7(5), 4-6.

Berita & Info Tenis Terkini, Jadwal & Hasil2 Turnamen, Peringkat/Ranking Atlet juga Dapat di simak di ayotenis.id

Erin Routliffe (kiri) dan Aldila Sutjiadi melaju ke semifinal WTA Belgrade - foto Indriatno Sutjiadi