Aldila dan Erin Melesat ke Final WTA Charleston - ayo tenis -->
Perumnas

Aldila dan Erin Melesat ke Final WTA Charleston

Aldila dan Erin Melesat ke Final WTA Charleston

ayotenis.com, Charleston, Amerika Serikat, 31 Juli 2021 - Petenis putri terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi, bersama pasangan gandanya, Erin Routliffe dari Selandia Baru, belum terbendung dan melajutkan kiprah mereka di turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -redCharleston 125K, yang sedang berlangsung di Charleston, Amerika Serikat. Pasangan gado-gado itu sukses memijakkan kaki ke babak puncak ganda putri.

Dila / Erin, begitu sapaan akrab Aldila Sutjiadi / Erin Routliffe, melenggang ke babak pamungkas turnamen bertitel "LTP Women's Open" itu, setelah mereka berhasil menghempaskan pasangan unggulan ketiga, Jamie Loeb / Quinn Gleason dari Amerika Serikat, pada babak empat besar yang dihelat Sabtu (31 Juli 2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di lapangan tenis LTP (Live to Play) Mt. Pleasant,Charleston, Dila / Erin yang pada turnamen berhadiah total 125.000 dollar, AS atau setara Rp 1,8 milyar ini diunggulkan diposisi teratas, mengandaskan perlawanan Jamie Loeb / Quinn Gleason lewat pertarungan dua set langsung, 6-4, 6-3.

"Puji Tuhan, Ganda Semifinal Aldila Sutjiadi / Erin Routliffe berhasil melaju ke Final dengan mengalahkan Gleason / Loeb 6-4, 6-2. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya." tutur Indiatno Sutjiadi, ayah Dila saat dihubungi ayotenis.com sesaat setelah pertandingan berakhir.

Selanjutnya di babak final kejuaraan tenis yang digelar mulai tanggal 26 Juli s/d 1 Agustus 2021 itu, Dila / Erin bakal berjibaku melawan pasangan beda negara, En Shuo Liang dari Republik Tiongkok dan Rebecca Marino asal Kanada.

En Shuo Liang / Rebecca Marino menjejakkan kaki ke babak puncak, menyusul kejutan besar yang mereka cetak di babak semifinal dengan menekuk pasangan unggulan kedua, Tatjana Maria asal Jerman dan Kateryna Bondarenko dari Ukraina.

En Shuo Liang / Rebecca Marino mengalahkan Tatjana Maria / Kateryna Bondarenko, straight set 7-5, 7-5.

Sejatinya di turnamen ini Dila juga tampil di sektor tunggal, namun sayangnya langkah Gadis kelahiran Jakarta itu kandas di babak 16 besar setelah takluk pada petenis tuan rumah, Maria Mateas.

Berita & Info Tenis Terkini, Jadwal & Hasil2 Turnamen, Peringkat/Ranking Atlet juga Dapat di simak di ayotenis.id

Erin Routliffe (depan) dan Aldila Sutjiadi - WTA Charleston
foto Indriatno Sutjiadi

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved