Duo Ratu Tenis Indonesia Tuai Hasil Sama di Dua Turnamen Berbeda - ayo tenis -->
Perumnas

Duo Ratu Tenis Indonesia Tuai Hasil Sama di Dua Turnamen Berbeda

Duo Ratu Tenis Indonesia Tuai Hasil Sama di Dua Turnamen Berbeda

ayotenis.com, EvansvilleIndiana, 14 Juli 2021 - Duo Ratu Tenis andalan Merah Putih, Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya, sama-sama menuai hasil yang tak sesuai harapan pada turnamen berbeda yang mereka ikuti. 

Aldila Sutjiadi yang tampil berpasangan dengan petenis Amerika Serikat berperingkat 586 ganda WTA (Women's Tennis Association -red), Maria Mateas, langsung tersisih di babak pertama turnamen ITF (International Tennis Federation -red) 25K Evansville yang tengah berlangsung di EvansvilleIndiana, Amerika Serikat.

Langkah duet beda negara itu kandas, menyusul kekalahan yang mereka alami atas pasangan kakak beradik, Carmen Corley/Ivana Corley pada laga yang digelar hari Rabu (14 Juli 2021) dini hari WIB.

Aldila Sutjiadi/Maria Mateas yang pada turnamen bertajuk "The Women's Hostpital Classic" ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, secara mengejutkan ditekuk oleh pasangan ganda tuan rumah itu dalam dua set langsung, 3-6, 1-6.

"Sayang, Ganda Aldila/Maria Mateas hrs menyerah 3-6 1-6. Terima kasih atas perhatian dan dukungan nya." kata Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila dalam siaran pers yang diterima ayotenis.com seusai pertandingan (14/7).

Kendati terhenti di nomor ganda, namun Aldila Sutjiadi masih memiliki asa di turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 25.000 dollar AS atau lebih kurang Rp 362.000.000,- ini. Anggota skuad Piala Fed Indonesia itu masih akan berlaga di nomor tunggal.

Dila, demikian panggilan akrab Aldila Sutjiadi, pada nomor tunggal akan berjibaku menghadapi lawan tangguh, yaitu petenis unggulan kedua, Sachia Vickery dari Amerika Serikat.

"Di Tunggal, Aldila vs Seed-2 WTA-186 Sachia Vickery" ujar Indriatno Sutjiadi, Selasa (13 Juli 2021).

Sementara itu petenis putri andalan Indonesia lainnya, Beatrice Gumulya yang bertandem dengan petenis Taiwan, Hsieh Shu-ying (Hsieh Yu-chieh), langkahnya juga langsung terhenti di babak pertama turnamen WTA 250 bertitel "Ladies Open Lausanne 2021".

Beatrice Gumulya/Hsieh Shu-ying harus mengurungkan niat untuk terus bermain di turnamen yang berlangsung di Lausanne, Swiss tersebut, setelah mereka menderita kekalahan dari pasangan ganda asal Rusia, Alena Fomina dan Marina Melnikova.

Bertanding pada Selasa (13 Juli 2021) malam WIB, Beatrice Gumulya/Hsieh Shu-ying takluk pada Alena Fomina/Marina Melnikova straight set 3-6, 1-6.

Petenis putri Indonesia lainnya yang juga tampil di turnamen Ladies Open Lausanne 2021 ini, Jessy Priskila Rompies dan pasangan gandanya, Quinn Gleason dari Amerika Serikat, hingga berita ini kami turunkan belum bertanding. 

Pada babak pertama turnamen berhadiah total 250.000 dollar AS atau sekitar Rp 3,6 Milyar ini, Jessy Rompies/Quinn Gleason bakal berjibaku menghadapi unggulan kedua, Jil Teichmann dari Swiss dan Tamara Zidansek asal Slovenia.

Berita & Informasi Tenis Terkini Dapat Disimak di ayotenis.id

Aldila Sutjiadi dan Maria Mateas


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved