Aldila, Beatrice dan Priska Bukukan Kemenangan - ayo tenis -->
Perumnas

Aldila, Beatrice dan Priska Bukukan Kemenangan

Aldila, Beatrice dan Priska Bukukan Kemenangan

ayotenis.com, Charleston, 28 Juli 2021 - Setelah mencetak kejutan pada babak pertama turnamen tenis profesional WTA (Women's Tennis Association -redCharleston 125K, dengan berhasil menjungkalkan Usue Maitane Arconada dari Amerika Serikat yang merupakan unggulan kedelapan, di babak 16 besar Aldila Sutjiadi bakal kembali berduel dengan petenis Negeri Paman Sam lainnya, Maria Mateas.

Aldila Sutjiadi dan Erin Routliffe - foto Indriatno Sutjiadi
Dila, sapaan karib Aldila Sutjiadi, dijadwalkan akan bertarung melawan petenis tuan rumah itu pada hari Kamis (29 Juli 2021) malam WIB.

"Jadwal main Aldila, tanggal 29 Juli 2021, jam 22 WIB." tutur Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila Stjiadi dalam pesan singkat yang diterima ayotenis.com (29/7).

Seperti telah kami beritakan sebelumnya, Gadis kelahiran Jakarta itu berhak melangkah ke babak 16 turnamen berlabel "LTP Women's Open" ini, setelah dirinya mencetak kejutan dengan membekuk petenis unggulan kedelapan, Usue Maitane Arconada.

Bermain di lapangan tenis LTP Mt. Pleasant,Charleston, hari Selasa (27 Juli 2021) malam WIB, Dila mengandaskan perlawanan petenis tuan rumah itu dalam dua set langsung, 7-5, 6-3.

Tidak hanya bertanding di sektor tunggal, pada kejuaraan tenis berhadiah total 125.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 milyar ini, Dila juga akan berlaga di nomor ganda. Anggota timn PON (Pekan Olahraga Nasional) Jawa Timur itu, akan tampil berduet dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe.

Dila/Erin yang pada kejuaraan ini didapuk sebagai unggulan teratas, langsung menjejakkan kaki ke quarterfinal tanpa perlu bersusah payah, karena mereka mendapatkan bye di babak pertama.

Di perempatfinal, duet Indonesia/Selaindia Baru itu akan berjibaku melawan pasangan ganda beda negara, Han Na-Lae dari Korea Selatan dan Peangtarn Plipuech asal Thailand. 

Sama halnya seperti Dila/Erin, Han Na-Lae/Peangtarn Plipuech juga mendapatkan tiket gratis ke babak delapan besar karena di babak pertama mereka mendapatkan bye.

Sementara itu dua Srikandi tenis andalan Merah Putih lainnya, Beatrice Gumulya dan Jessy Priskila Rompies, saling bertarung di kejuaraan tenis WTA 125 Belgrade yang tengah bergulir di Serbia. Mereka tampil dengan pasangan masing-masing di babak 16 besar nomor ganda.

Bermain pada hari Selasa (27 Juli 2021), Beatrice Gumulya yang bertandem dengan petenis Belarusia, Shalimar Talbi, berhasil menjegal Jessy Rompies yang berduet dengan Elena Bogdan dari Rumania.

Beatrice Gumulya/Shalimar Talbi menyudahi perlawanan Jessy Rompies/Elena Bogdan lewat laga yang berlangsung tiga set, dengan skor akhir 6-1, 3-6, 10-4.

Satu lagi anggota skuad Nasional (Timnas) tenis putri Indonesia yang sedang berkiprah di mancanegara adalah Priska Madelyn Nugroho. Gadis kelahiran bulan Mei 2003 itu, saat ini tengah mengikuti kejuaraan tenis ITF (International Tennis Federation) W15 Vejle, di Vejle, Denmark.

Pada babak 32 turnamen berhadiah total 15.000 dollar AS atau setara Rp 217 juta itu, Priska membukukan hasil apik dengan berhasil melibas petenis Belanda, Annick Melgers.

Bertarung pada hari Rabu (28 Juli 2021) WIB, Priska menghempaskan petenis berperingkat 1175 dunia itu dalam dua set langsung, 6-2, 7-5.

Selanjutnya di babak 16 besar, Priska harus berduel menghadapi lawan tangguh, yaitu unggulan kelima asal Jepang, Eri Shimizu yang di babak sebelumnya berhasil menyingkirkan petenis Denmark, Emma Kamper Malmkjaer, juga dalam dua set langsung, 6-2, 6-2.

Di kejuaraan tenis yang berlangsung mulai 26 Juli s/d 1 Agustus 2021 itu, selain beraksi di nomor tunggal, Priska juga bermain di nomor ganda. Priska mengandeng petenis Korea Selatan, Park Sohyun.

Di babak 16 besar yang rencananya dipertandingkan pada Kamis (29 Juli 2021) petang WIB, Priska Madelyn Nugroho/Park Sohyun akan menghadapi duet beda negara, Nicole Khirin dari Israel dan Darja Vidmanova asal Republik Ceko. 

Berita & Info Tenis Terkini, Jadwal & Hasil2 Turnamen, Peringkat/Ranking Atlet juga Dapat di simak di ayotenis.id

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 ayo tenis | All Right Reserved